Beranda POLITIK Pilkada Sumbawa, Haji Sa’at : Masih Tanya Diri Sendiri, Lihat Faktor Kesehatan...

Pilkada Sumbawa, Haji Sa’at : Masih Tanya Diri Sendiri, Lihat Faktor Kesehatan Juga!

BERBAGI
Keterangan Foto : Baju batik (H Asaat Abdullah bersama Bupati Sumbawa H M Husni Djibril kenakan baju Putih)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Ada tujuh Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang.

Daerah itu salah satunya yakni di Kabupaten Sumbawa. Bisa dikatakan, peta perpolitikan di Tana Samawa cukup menarik.

Bahkan sejumlah figure atau bakal calon bupati/wakil bupati kini mulai deras bermunculan di peredaran.

Sejumlah nama ramai diperbincangkan dan didorong maju. Salah satunya yaitu H Asaat Abdullah – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa.

Nama pria yang kerap dipanggil Haji Sa’at itu tidak asing lagi ditelinga, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Lebih Percaya Relawan, TKD Jokowi-Ma’ruf NTB Cuekin Caleg Parpol!

Politisi gaek asal Nasdem yang dikenal cukup vocal itu kian mencuat, bahkan namanya santer disebut-sebut maju pada Pilkada Sumbawa mendatang, terutama di social media (facebook).

Diketahui bersama, kini mantan Kepala Dinas PU Sumbawa tersebut tengah duduk menjadi wakil rakyat di DPRD NTB jebolan asal Dapil V Sumbawa-KSB.

Haji Sa’at yang dimintai tanggapannya terkait begitu marak namanya diperbincangkan public, menyatakan hal tersebut adalah suatu kewajaran.

“Itu kan biasa hal yang wajar, dan masyarakat berhak untuk itu,” ujar pria santun yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD NTB, Senin (7/10) di Mataram.

Berita Terkait:  Rosihan Serap Aspirasi Warga Pamasar

Ia juga menyatakan kesiapan untuk maju apabila diperintahkan oleh partainya. “Kalau ditunjuk (partai) saya maju,” tegasnya.

Kendati demikian, berkaitan dengan Pilkada Sumbawa ia mengutarakan bahwa saat ini dirinya masih melihat dan menela’ah banyak hal.

Disamping masih bertanya pada diri sendiri, ia juga nampaknya memperhatikan betul beberapa factor. Pertama soal usia, termasuk kondisi kesehatannya.

“Sebenarnya saya masih tanya diri sendiri, dan mempertimbangkan beberapa factor lainnya juga, terutama kondisi (kesehatan) saya dan melihat siapa lawan,” kata Haji Sa’at.

Berita Terkait:  Ingin Tahu Perolehan Suara Per TPS di NTB, Simak Disini…!  

“Kondisi saya yang menjadi pertimbangan, usia saya juga sudah segini. Ditambahkan lagi factor kesehatan yang membuat saya berfikir (maju). Tapi kita lihat saja nanti seperti apa dan bagaimana alurnya,” demikian H Asaat Abdullah sembari tersenyum berlalu pergi. (red)