Beranda POLITIK Pilkada 2020, Mahally Fikri : Kader, Kita Beri Ruang Pertama dan Utama!

Pilkada 2020, Mahally Fikri : Kader, Kita Beri Ruang Pertama dan Utama!

BERBAGI
Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat, TGH Mahally Fikri. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Partai Demokrat NTB nampaknya sudah mulai focus pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Ini ditandai dengan mulainya difokuskannya pembicaraan secara internal partai berlambangkan mercy tersebut. Bahkan diskusi dengan berbagai kalangan termasuk akademisi pun mulai digalakkan.

Untuk diketahui, khusus di NTB ada tujuh (7) Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang.

Daerah itu meliputi, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Bima.

Berita Terkait:  Salut! JR dan NR : Politik Harus Memberi Ketauladanan

Kepada wartawan, Ketua DPD Partai Demokrat (DPD-PD) NTB, TGH Mahally Fikri mengaku sudah mulai focus pada tahapan ini.

Demokrat sendiri kata dia, dipastikan maju untuk berpartisipasi. Adapun yang akan maju yaitu baik dari kalangan Kader maupun Non Kader.

“Kader kita berikan ruang pertama dan utama, selama dia punya kans untuk memenangkan,” ujarnya di Mataram. “Pasti maju (Demokrat), bisa juga non kader yang dikaderkan. Intinya banyak (kader) sambil kita lihat perkembangannya,” tambah Mahally.

Berita Terkait:  Komisi VI DPR RI Sanjung Gubernur NTB

Seperti halnya untuk di Mataram (Pilkada) masih kata Mahally yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini, hingga kini baru ada dua nama yang mencuat yaitu Mohan Roliskana (Wakil Walikota Mataram) dan Putu Selly Andayani (Kadis Perdagangan sekaligus pernah menjabat sebagai Plt. Walikota Mataram).

Ketika disinggung apakah dirinya juga akan maju pada Pilkada Mataram, Mahally menegaskan dirinya tidak akan ikut dalam kontestasi tersebut.

Terlebih kata dia, dari Demokrat saja sudah cukup banyak sosok yang pantas untuk didorong maju ditiap Kabupaten/Kota.

Berita Terkait:  Heboh! Nganyang Rame Promosikan Wisata Ai Beling, JR : Mari Rawat dan Jaga Kelestarian Hutan serta Destinasi Wisata Kita!

Kendati demikian, ruang juga dibuka lebar baik bagi non kader sembari melihat perkembangan situasi dan kondisi kedepan.

“Tapi kita lihat dulu, semakin banyak (pilihan) kan semakin baik, termasuk di (Pilkada) Sumbawa dan daerah lainnya dan intinya semua bisa berkompetisi. Tapi yang jelas, saya tidak ikut di (Pilkada) Mataram,” demikian TGH Mahally Fikri. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here