Beranda POLITIK Pilgub 2024, Muzihir Bidik Posisi Cawagub

Pilgub 2024, Muzihir Bidik Posisi Cawagub

BERBAGI

MATARAM — Dorongan terhadap Ketua DPW PPP NTB yakni H Muzihir dari internal partai untuk tampil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang cukup kuat.

Hal itupun tak ditampik olehnya. Muzihir malah mengaku dorongan itu datang dari internalnya. Dan hal itupun ia sikapi adalah hal yang wajar dan sah-sah saja.

“Boleh-boleh saja,” ucap pria yang juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB itu memberikan respon sembari tersenyum kepada awak media di Mataram.

Menurutnya, dorongan tersebut memang masih terlalu dini. Meski demikian, ia menegaskan bahwa pihaknya siap bila dipinang berebut kursi NTB.

“Inikan dalam rangka meningkatkan grade partai juga. Ya kita lihat nanti seperti apa perkembangannya,” kata Muzihir.

Berita Terkait:  Soal Raperda Irigasi, Ini Laporan Penyampaian Pansus II

Tampil di Pilgub dinilainya realistis. Mengingat PPP menempati efektivitas mesin partai terbaik nomor tiga di NTB. “Kalau saya target yang realistis adalah Wakil Gubernur,” ucapnya lagi.

Tetapi sebelum sampai ke pembicaraan lebih serius tentang pencalonan, Muzihir mengatakan terlebih dahulu ingin melakukan pembenahan mesin partai kembali.

Ini dimaksudkan, menurut dia, agar performanya dalam perebutan kursi legislatif di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bisa lebih baik lagi. “Paling tidak kalau sekarang PPP baru meraih 7 kursi, maka di Pileg 2024 kami menargetkan 8 kursi,” ungkapnya.

Peningkatan perolehan kursi akan menentukan daya tawar PPP dalam Pilgub 2024. Semakin banyak kursi yang dikuasai, semakin besar peluang PPP mendikte peta politik 2024.

Berita Terkait:  Sukseskan NTB Zero Waste, 40 Unit Motor Roda Tiga untuk Lombok Barat

“Karena itu langkah pertama yang harus kami lakukan saat ini adalah pembenahan mesin partai,” tegasnya.

Dimulai dari koordinasi dan konsolidasi pengurus di tingkat DPW PPP NTB. “Besok Rabu (19/5/2021), kami akan menggelar pertemuan dengan semua pengurus sekaligus mengumumkan posisi mereka dalam kepengurusan,” terangnya.

Yang perlu diketahui pengurus yang baru, yakni adanya perbedaan format kepengurusan saat ini dengan terdahulu. “Kalau dulu kan ada wakil ketua-wakil ketua,” katanya.

Tetapi saat ini setelah melakukan penyesuaian dengan kepengurusan di DPP, format Kepengurusan inti diisi oleh Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara, dan tiga ketua di Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK).

Berita Terkait:  Ruslan Sorot Soal Pansel Sekda NTB

“Diposisi bendahara kami tunjuk Pak Budiman Sani, kemudian di Ketua OKK I Kamaluddin, OKK II H Mahfud, dan Ketua OKK III H Munawir,” ungkapnya.

Lebih rinci siapa saja yang duduk di kepengurusan DPW PPP NTB, akan diumumkan Rabu besok dalam acara koordinasi dan konsolidasi DPW PPP NTB. “Disana kami akan umumkan posisi masing-masing pengurus secara lengkap,” katanya.

Setelah penguatan pengurus di DPW, baru selanjutnya koordinasi dan konsolidasi akan disambung dengan DPC kabupaten/kota. Sehingga Muzihir berharap mesin partai sudah dapat solid tahun ini untuk kemudian berisap-siap kerja elektoral untuk tahun politik 2024. (red)