Beranda POLITIK PHBN Empang Tunjuk “JR” Baca Teks Proklamasi

PHBN Empang Tunjuk “JR” Baca Teks Proklamasi

BERBAGI

NUSRAMEDIA, MATARAM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 tepat ditahun 2018 ini. Anggota DPRD Provinsi NTB jebolan asal Dapil 5 Sumbawa – KSB, H Johan Rosihan diminta untuk membacakan teks proklamasi di kampung halamannya, yakni di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa–NTB.

Berlangsung khidmat, itulah gambaran pelaksanaan upacara HUT RI di Kecamatan Empang, Jum’at 17 Agustus 2018. Menurut Johan Rosihan, penunjukan atas permintaan langsung dari Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Empang, adalah suatu kehormatan sekaligus penghargaan besar bagi dirinya.

Berita Terkait:  Dua Pasangan Jalur Perseorangan Serahkan Berkas Dukungan ke KPU Sumbawa

“Saya diminta oleh PHBN Kecamatan Empang, untuk membaca teks proklamasi atas nama wakil rakyat. Alhamdulillah, jalan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 73 di lapangan Empang berjalan tertib, rapi dan lancar,” demikian dikatakan Johan, Jum’at 17 Agustus 2018.

Pada kesempatan yang penuh semangat ini, Johan Rosihan yang juga menjabat selaku Ketua Komisi III sekaligus Ketua Fraksi DPRD NTB ini mengaku senang, dimana semua semua perwakilan elemen masyarakat hadir dalam upacara tersebut. Nampak sekali kegembiraan terpancar dari masyarakat. Baik itu peserta upacara maupun masyarakat setempat yang sengaja datang melihat serta mengikuti upacara dari kejauhan.

Berita Terkait:  Empat Buah Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui!

“Semoga ini menandakan terjaga harapan dan kuatnya asa akan kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik. Semoga keceriaan itu juga sebagai tanda masyarakat siap memasuki tahun politik sebagai pesta demokrasi secara damai dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai elemen bangsa,” tutup pria kelahiran asal Sumbawa yang juga mencalonkan diri maju sebagai anggota DPR RI bakal bertarung melalui Dapil NTB 1-Pulau Sumbawa ini. (NM1)