Beranda POLITIK Perbaikan Jembatan Melung Bakal Telan Anggaran Rp 3,9 Miliar

Perbaikan Jembatan Melung Bakal Telan Anggaran Rp 3,9 Miliar

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Sebelumnya hujan lebat mengguyur Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu.

Akibat hujan dengan intensitas cukup besar, telah mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Alhasil, sejumlah infrastruktur seperti jembatan dan bendungan mengalami kerusakan yang cukup parah dan membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Khusus perbaikan jembatan yang menghubungkan antara Desa Batu Tering dan Desa Lito (Jembatan Melung) ini, nampaknya akan menghabiskan anggaran cukup besar, yakni mencapai Rp 3,9 Miliar.

Berita Terkait:  Pemprov NTB Diharapkan "Sabet" Peluang Kerjasama di Berbagai Negara

“Rencananya perbaikan akan dilaksanakan Bulan Juni mendatang dan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 3,9 miliar,” demikian ungkap Anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Faisal.

Bersamaan juga dengan beberapa proyek fisik lainnya. Yang jelas, anggarannya sudah oke kita masukkan dalam APBD Murni 2019,” tambahnya lagi.

Faisal juga mengungkapkan, bahwa hal tersebut sudah menjadi domain dinas. Sehingga, dinas teknis sebagai pelaksana tinggal menindak lanjuti saja dan masuk dalam tahap selanjutnya.

Hal tersebut kata dia, sudah sesuai berdasarkan ketentuan atau aturan yang berlaku. “Tinggal di tindak lanjuti saja. Kalau tender, ya silahkan seperti apa prosedurnya silahkan, itu domain mereka,” ujar Ketua Fraksi Gerindra ini.

Berita Terkait:  Biaya Pilkada 2020 di NTB Capai Rp 147,3 Miliar Lebih

Lebih jauh politisi muda asal Gerindra ini juga berharap, semua program pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat berjalan baik dan lancar.

“Yang pasti semuanya kita harapkan berjalan baik, tentunya juga harus tepat sasaran dan bisa memenuhi standar mutu,” demikian Muhammad Faisal. (NM1)