Beranda POLITIK Pemda Diminta Tempatkan Kontainer Sampah di Kecamatan Empang

Pemda Diminta Tempatkan Kontainer Sampah di Kecamatan Empang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Anggota DPRD Sumbawa dari Dapil III, Hasanuddin meminta Pemda Sumbawa segera menempatkan konteiner sampah di Kecamatan Empang. Menurutnya, sejauh ini belum ada ditempatkan fasilitas pendukung persampahan disana. Akibatnya sampah berserakan dipinggir-pinggir jalan, yang kemudian membuat lingkungan menjadi kurang sehat, juga pemandangan menjadi tidak indah.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumbawa ini, fenomena berserakannya sampah dipinggir jalan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Namun belum ada langkah dari dinas terkait untuk memikirkan solusi terbaik dari masalah tersebut.

Berita Terkait:  TGH Hazmi Hamzar : Saya Yakin, Masyarakat NTB Tau Cara Berterimakasih

Upaya Pemerintah Kecamatan Empang dalam hal penanganan sampah, dinilai sudah bagus. Kegiatan gotong royong intens dilakukan. Namun upaya tersebut tidak bisa berjalan baik, ketika tidak ditunjang dengan fasilitas pendukung kebersihan.

“Tiap minggu tetap dilakukan gotong royong sama Camatnya. Tapi masih saja ada sampah. Kalau tidak ada fasilitas pendukung, maka sampah ini masih saja berserakan dipinggir jalan,” ujar Bucek sapaan akrabnya, Senin (14/10)

Untuk itu, Ia menilai Dinas Lingkungan Hidup harus menempatkan konteiner sampah diwilayah setempat. Agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Karena ketika fasilitas tidak ada, masyarakat tidak mengetahui harus membuang kemana.

Berita Terkait:  Wow, TGB Sebut Bang Zul Dukung Jokowi-Amin!

“Harapannya bagaimana Pemda perduli terhadap sampah yang ada. Saya minta harus ada konteiner disana (Kecamatan Empang). Ini untuk mencegah penyebaran sampah yang terjadi saat ini,” tukasnya. (red)