Beranda POLITIK PDIP NTB Tetap Konsisten dengan Keputusan Awal

PDIP NTB Tetap Konsisten dengan Keputusan Awal

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Lalu Budi Suryata menegaskan bahwa pihaknya tetap konsisten mengusung H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) untuk maju pada Pilkada Sumbawa.

“Kami (DPD PDIP NTB) tetap konsisten dengan keputusan awal, yaitu hanya mencalonkan Mo-Novi (Pilkada Sumbawa),” ujarnya kepada NUSRAMEDIA, Kamis malam (16/4) di Mataram.

Pernyataan yang dilontarkan Lalu Budi Suryata itu sekaligus mempertegas dan mengklarifikasi pernyataan sebelumnya yang termuat disalah satu media lokal di NTB.

Dimana sebelumnya dikatakan pria yang kerap dipanggil LBS itu, bahwa selain Mo-Novi, PDIP NTB juga mengusulkan atau mencalonkan HM Husni Djibril yang tak lain adalah Bupati Sumbawa saat ini.

Selain itu, diketahui pula Husni Djibril adalah kader gaek PDIP NTB. Hanya saja, pihak DPD PDIP tidak mencalonkan Husni dengan pertimbangan masalah kesehatan. “DPD PDIP NTB tidak mencalon Haji Husni. Karena salah satu pertimbangannya yaitu masalah kesehatan,” tegas Budi Suryata.

Berita Terkait:  Pesan Prabowo Subianto untuk HBK

Saat ini lanjut Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat (BPNR) DPRD NTB itu, nama Mo-Novi sudah berada di DPP PDIP dan masih berproses. “Perlu saya tegaskan lagi, DPD PDIP NTB hanya mencalonkan Mo-Novi, dan semuanya sedang berproses di pusat,” kata LBS.

“DPD PDIP NTB dalam hal ini hanya mengusulkan, bukan menetapkan. Karena finalisasi keputusan adalah kewenangan pusat,” imbuh Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB tersebut.

Lebih lanjut dikatakan mantan Ketua DPRD Sumbawa itu, apapun keputusan DPP PDIP maka seluruh kader partai disemua jenjang tingkatan harus tunduk dan taat kepada keputusan DPP Partai.

Berita Terkait:  Mendadak! NR Temui Novi, Ada Apa..?

“Ketika keputusan sudah keluar (SK Rekomendasi DPP PDIP). Maka tidak boleh ada perdebatan atau argumentasi lain selain tegak lurus menjalankan keputusan partai. Kita tunggu saja keputusan DPP,” kata LBS sembari dua daerah di NTB yang sudah clear mendapatkan SK dari DPP, yaitu Sumbawa Barat dan Kota Mataram.

Untuk diketahui, perebutan SK Rekomendasi DPP PDIP menjadi warna tersendiri. Pasalnya, meski tanpa dukungan dari DPD PDIP NTB, Husni Djibril yang disebut-sebut berpasangan dengan H M Ikhsan Majid juga terus berupaya dan berharap meraih SK Rekomendasi dari DPP.

PDIP NTB FOKUS COVID-19

Seluruh dunia cukup dihebohkan oleh Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Tak terkecuali Indonesia, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini kata Lalu Budi Suryata, PDIP NTB juga fokus melebur diri turut ambil bagian dalam membantu penanganan virus corona di daerah.

Berita Terkait:  Libatkan Masyarakat, KPU KSB Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

Hal ini juga yang menjadi salah satu faktor memperlambat pengumuman SK Rekomemdasi dari pihak pusat. Sehingga harus menunggu situasi kembali kondusif.

Karenanya kata pria yang duduk di Komisi V DPRD NTB tersebut, para kader partai yang berlambangkan banteng bermoncong putih diminta untuk saling bahu-membahu menangani corona.

“Jadi kami juga diminta fokus menangani COVID-19 ini. Kepada masyarakat kami imbau, agar dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus matarantai penyebaran corona,” tuturnya.

“Mari kita tetap berdoa, tenang dan waspada. Kemudian menerapkan social/physical distancing (jaga jarak), gunakan masker, tetap berolahraga prioritaskan hidup bersih dan sehat. Semoga semua ini dapat segera berlalu,” demikian LBS menambahkan. (red)