Beranda POLITIK Nurdin Ranggabarani Kantongi SK DPP PPP

Nurdin Ranggabarani Kantongi SK DPP PPP

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Bakal Calon Bupati Sumbawa, H Nurdin Ranggabarani secara resmi telah mengantongi surat keputusan (SK) dari DPP PPP.

SK itu diterima Nurdin secara langsung di DPP pada Selasa (17/3) kemarin. Dengan adanya surat itu, juga sekaligus mempertegas persetujuan.

Dimana partai yang berlambangkan ka’bah tersebut memberikan dukungan kepada Nurdin untuk tampil pada Pilkada Sumbawa 2020.

Kepada NUSRAMEDIA, pria yang akrab disapa NR itu juga mengucapkan terimakasih kepada pihak DPC PPP Sumbawa, DPW PPP NTB maupun DPP PPP.

Begitupun terhadap Desk Pilkada PPP disemua tingkatan. Karena menurut dia, tanpa persetujuan, support pihak terkait, maka SK dari DPP tersebut tidak akan terbit untuk dirinya.

Berita Terkait:  Sambangi Pulau Lombok, Repnas Yakin Jokowi-Amin Menang di NTB

“Untuk itu, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPC PPP Sumbawa, DPW PPP NTB dan DPP PPP, serta Desk Pilkada PPP disemua tingkatan,” ucap Nurdin.

“Karena atas persetujuan dan rekomendasi serta dukungannya, sehingga DPP PPP menerbitkan surat persetujuan pencalonan saya sebagai Calon Bupati Sumbawa di Pilkada 2020,” tambahnya lagi.

SK persetujuan pencalonan Nurdin itu diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPP PPP, Hj Ermalena MHS dan didampingi Sekretaris Dr. Qoyyum.

Kemudian, segenap Anggota Desk Pilkada DPP PPP. Diantaranya Hj Reni Marlinawati, H M Arwani Tomafi dan H Irgan Chairul Mahfidz, serta disaksikan Sekretaris Jenderal DPP PPP, H Arsul Sani.

Berita Terkait:  Muzihir Klaim Raih Suara Terbanyak di Mataram

“Saya menerima langsung surat persetujuan DPP tersebut, di Sekretariat DPP PPP, Jln. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, dan memerintahkan kepada saya untuk segera membangun koalisi partai dan menentukan pasangan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa 2021-2026,” ungkapnya.

Dikutip dari isi surat persetujuan pendahuluan Nomor ;2491/EX/DPP/III/2020 tentang pencalonan Nurdin Ranggabarani di Pilkada Sumbawa sebagai Calon Bupati.

DPP PPP memerintahkan kepada Nurdin, pertama segera untuk melakukan penjajakan dengan partai politik lain.

Itu dalam rangka membentuk koalisi yang efektif sesuai dengan syarat minimal pengajuan pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sumbawa.

Kedua memerintahkan kepada Nurdin untuk segera mendapatkan kepastian nama calon wakilnya. Ketiga melibatkan dan memberdayakan seluruh kader dan pengurus PPP dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020.

Berita Terkait:  Enam Parpol Bakal Borong Pimpinan AKD DPRD NTB

Keempat, menyelesaikan proses administrasinya dalam mekanisme pengusung calon sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari DPP PPP.

DPP PPP memberikan batas waktu sampai tanggal 14 April kepada Nurdin untuk melaksanakan perintah DPP tersebut.

Apabila sampai tenggat waktu yang sudah ditentukan tidak dapat penuhi, maka surat dukungan pendahuluan tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi.

Terkait sejumlah syarat tersebut, NR menyatakan optimis menenuhi perintah pihak partainya. “Insya Allah akan kita penuhi semua permintaan DPP itu secepatnya,” demikian Nurdin Ranggabarani. (red)