Beranda POLITIK NR Diminta Cari Partai Koalisi

NR Diminta Cari Partai Koalisi

BERBAGI
Sekretaris DPW PPP Nusa Tenggara Barat, Mohammad Akri.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Hari Lahir PPP ke-47 yang di gelar di Mataram, Ahad (5/1) kemarin menjadi momen penting bagi Nurdin Ranggabarani.

Mantan anggota DPRD NTB itu akhirnya mendapat restu dari Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah untuk maju pada pemilihan kepala daerah di Sumbawa.

Hj Wartiah mengatakan PPP memberikan dukungan dan restu kepada pria yang kerap disapa NR itu untuk bertarung pada pilkada tahun ini.

Kendati demikian Anggota DPR RI tersebut juga berpesan agar NR segera melakukan sosialisasi dan turun ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Berita Terkait:  Klaim dapat Restu Gubernur, AKA Maju Pilkada Mataram

Tak kalah pentingnya lagi, NR harus membangun komunikasi dengan partai politik yang lain yang bisa diajak bergabung untuk berkoalisi.

Terkait hal itu, Sekretaris DPW PPP NTB, M Akri yang dikonfirmasi membenarkan bahwa PPP memberikan restu kepada NR untuk maju pada Pilkada Sumbawa menjadi Calon Bupati.

Menurutnya, untuk di Kabupaten Sumbawa PPP memiliki dua kader terbaik yaitu Nurdin Ranggabarani sebagai Calon Bupati dan Kamaluddin (Mantan Pimpinan DPRD Sumbawa) – Calon Wakil Bupati.

Berita Terkait:  Johan Rosihan Fokuskan Tiga Hal di Senayan

Mengingat NR maju sebagai Calon Bupati, Akri menegaskan bahwa NR harus mampu mencari partai koalisi. Itu mengingat PPP hanya memiliki 4 kursi. Sementara dibutuhkan 9 kursi, yang artinya masih membutuhkan 5 kursi lagi.

“Saya suruh cari koalisi, kalau ada silahkan, kalau ndak ada (tidak mendapatkan koalisi) ya ndak bisa,” kata Akri yang juga merupakan Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini, Senin (6/1/20) di Mataram.

“Nurdin maju silahkan, asal cari koalisi. Silahkan komunikasi di Sumbawa,” demikian imbuh politisi muda asal PPP yang dikenal cukup vocal ini dengan ketus. (red)

Berita Terkait:  KUA-PPAS APBD 2020 Penuh Misteri