Beranda POLITIK Novi Mulai Gebrak Sejumlah Titik di Sumbawa

Novi Mulai Gebrak Sejumlah Titik di Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Berselang beberapa waktu usai acara deklarasi dan menerima SK dukungan dari sejumlah partai, Dewi Noviany nampaknya mulai menggebrak sejumlah titik di Kabupaten Sumbawa.

Satu persatu, dusun/desa yang ada diberbagai Kecamatan lingkup Kabupaten Sumbawa mulai disambangi Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa tersebut.

Pasangan dari H Mahmud Abdullah-Bakal Calon Bupati Sumbawa itu, nampak bersemangat dan tidak henti-hentinya menyapa masyarakat secara langsung.

Adapun sejumlah titik yang sudah didatangi Dewi Noviany, antara lain di Desa Rhee Dalam, Desa Rhee Loka, Desa Labuhan Bajo, Dusun Pangenyar, Desa Meno lingkup Kecamatan Utan.

Tidak hanya itu, silaturahimnya terus berlanjut. Kali ini menyasar ke Kecamatan Maronge, Kecamatan Moyi Hulu dan beberapa titik lainnya. Nampak masyarakat pun menyambutnya dengan hangat dan penuh kekeluargaan, terutama dari kalangan perempuan.

Berita Terkait:  Bulog Diminta Segera Serap Gabah Petani

Kepada NUSRAMEDIA, Dewi Noviany mengaku sangat bersyukur dan menyatakan senang bisa bersilaturahim bersama warga. Selain disambut hangat banyak hal yang ditangkap olehnya terkait keluh kesah warga yang menjadi harapan kepadanya.

Hal itupun menjadi catatan bagi dirinya untuk kedepan. Terlebih jika ditakdirkan Allah SWT dan mendapatkan amanah langsung dari masyarakat sehingga dipercayakan memimpin Kabupaten Sumbawa nantinya.

“Penyambutannya luar biasa, hangat dan penuh kekeluargaan. Terimakasih masyarakat Sumbawa, Insya Allah silaturahim ini terus berlanjut,” ucap perempuan yang kerap disapa Novi itu.

Bahkan dikesempatan itu, ia banyak menegaskan bahwa akan siap memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Terlebih dirinya adalah keterwakilan perempuan satu-satunya yang maju di Pilkada Sumbawa.

Berita Terkait:  Organisasi Gabungan Datangi DPRD NTB Teriakkan "Uighur Bersama NTB"

Selain itu pula, ia juga menegaskan akan memperioritaskan para guru, terutama yang Non PNS dan di daerah terpencil. Hal itu dikatakan Novi, lantaran ia mengaku memahami betul seperti apa dan bagaimana rasanya menjadi seorang guru.

“Saya pernah menjadi guru. Insya Allah saya sangat paham apa yang dirasakan oleh rekan-rekan guru di Sumbawa, terutama yang Non PNS. Dan ini akan jadi perhatian fokus kedepannya, sehingga pendidikan kita lebih baik lagi kedepannya,” kata Novi.

Disisi lain, Novi juga mengungkapkan sebagai bentuk keseriusannya dan netralitas sehingga dapat fokus dalam kontestasi Pilkada Sumbawa. Yaitu, dia telah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri (BKD NTB tanggal 23 Juni lalu). Dan memang prosesnya cukup panjang, harus dilaporkan juga ke BKN. Sehingga saya pun sudah mengambil cuti. Intinya butuh proses,” ucapnya.

Berita Terkait:  Ini Visi NTB Gemilang

Lebih lanjut Novi mengutarakan ketertarikannya terjun ke politik. Dia mengaku ingin mengikhtiarkan keterwakilan perempuan. Terlebih tercipatanya kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Sehingga perempuan tidak lagi dianggap sebelah mata.

Selain itu, ia juga ingin membuat sejarah dengan menjadi calon pemimpin dari kalangan perempuan yang belum pernah ada di Kabupaten Sumbawa. Oleh karenanya, menurut dia sudah saatnya perempuan berni tampil, bangkit dan lebih baik.

“Insya Allah, saya ada, untuk perempuan Sumbawa. Tidak ada alasan untuk tidak berani. Dan perempuan harus bangkit dan lebih baik kedepannya,” demikian Dewi Noviany. (red)