Beranda POLITIK Musda Golkar NTB 22 Juli di Lombok Tengah

Musda Golkar NTB 22 Juli di Lombok Tengah

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Sekretaris DPD I Golkar NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan lokasi dan jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar NTB.

Untuk lokasi, kata dia, akan terpusat di Novotel, Kabupaten Lombok Tengah. “Musda tanggal 21 sampai 23 Juli. Pembukaannya tanggal 22 Juli,” ujarnya, Kamis (16/7) kemarin di Mataram.

Ia juga menerangkan mengapa pelaksanaan Musda di Loteng. Itu, kata Isvie, lantaran daerah tersebut berada pada zona hijau dari COVID-19.

Sementara khusus di Kota Mataram sendiri, sebagaimana diketahui bersama Ibu Kota Provinsi NTB masih berada pada zona merah bersama Lombok Barat.

Berita Terkait:  Hari Ini, Sandiaga Uno Datang ke Lombok. Ini Agendanya...

Meski zona hijau di Loteng, pihaknya mengaku juga telah berkoordinasi dengan kepolisian. Terlebih dimasa pandemi corona virus saat ini.

Sehingga, lanjut Isvie, beberapa hal harus dibatasi. Seperti, waktu maupun jumlah peserta yang bakal menghadiri acara Musda.

“Kita harus memenuhi protokol COVID-19,” katanya. “Panitia pun yang semulanya 40, kini dikurangi dan jumlahnya sekitar 20 saja,” imbuh Isvie.

Untuk kandidat sendiri, sambung perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD NTB itu, hingga kini terdengar 2 sampai 3 orang saja.

Berita Terkait:  Terima SK B.1-KWK NasDem, Mo-Novi Semakin Mantap

Yaitu, HM Suhaili FT yang kini menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah dan TGH Ahyar Abduh selaku Walikota Mataram.

“Yang kita dengar, ada dua sampai tiga calon, ada ibu Sari juga,” kata Isvie. “Intinya semua kader Golkar yang memenuhi syarat berhak untuk nyalon,” demikian ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda Golkar NTB, H Achmad Puaddi FT menegaskan, bahwa pihaknya terus fokus mempersiapkan pelaksanaan Musda.

Bahkan sejauh ini, lanjutnya, persiapan pelaksanaan musda antara lainnya seperti penginapan sudah mencapai 30-40 persen.

Berita Terkait:  Doktor Zul Ketua Pemenangan Pemilu PKS NTB

Ia berharap, pelaksanaan Musda dapat berlangsung lancar, aman dan damai. “Kewajiban saya sebagai ketua panitia, menyukseskan Musda,” kata pria yang akrab disapa Haji Pu’ad itu.

“Intinya Musda DPD I Golkar NTB yang ke 10 ini bisa sukses dan berjalan lancar,” demikian tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD NTB tersebut. (red)