Beranda POLITIK Mulai Mencuat, NR untuk Sumbawa 2020

Mulai Mencuat, NR untuk Sumbawa 2020

BERBAGI
Nurdin Ranggabarani, SH., MH., - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 khususnya di Nusa Tenggara Barat berjalan aman dan sukses.

Adapun agenda akbar selanjutnya, yaitu Piklada serentak di tujuh (7) Kabupaten/Kota pada 2020 mendatang.

Daerah itu meliputi Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa Barat (KSB), Sumbawa, Dompu dan Bima.

Dimana masyarakat yang ada 7 Kabupaten/Kota tersebut akan dihadapkan untuk memilih kepala daerahnya masing-masing.

Untuk Kabupaten Sumbawa sendiri, ada beberapa nama yang kini mencuat digadang maju pada ‘Pilkada 2020 Sumbawa’.

Antara lainnya, HM Husni Dijibril (Bupati Sumbawa), H Rasyidi (Sekda Sumbawa), Syamsul Fikri (Anggota DPRD Sumbawa), Burhanuddin Jafar Salam (BJS – Anggota DPRD NTB), Sudirman (Mantan Ketua KPU Sumbawa).

Tak hanya itu, adapun Andi Rusni (Anggota DPRD Sumbawa), Ardi Juliansyah (Ardi JM-Anggota DPRD Sumbawa). Syukri Rahmat (Mantan Ketua KPU Sumbawa) dan masih banyak lainnya.

Kendati demikian, adapun yang kini diam-diam menjadi topic bahasan ditengah masyarakat hingga kalangan warga net, yaitu sosok Nurdin Ranggabarani – Anggota DPRD NTB.

Pria yang kerap disapa NR ini, disebut-sebut maju dan kian menyengat akan berpasangan dengan Sudirman (Mantan Ketua KPU Sumbawa).

Bahkan tak jarang di dunia sosmed, seperti Facebook, WhatsApp (WA) dan lainnya foto mereka kian menjadi diperbincangkan masyarakat Sumbawa.

Selain itu, dari hasil penelusuran media ini bahkan ada beberapa wadah WA kini sudah dibentuk sebuah group #NRuntukSumbawa guna mendukung sosok politisi asal PPP yang dikenal vocal tersebut maju pada 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Ranggabarani yang ditemui media ini mengaku, bahwa semua hal tersebut adalah wajar dan sah-sah saja.

Sebab menurut dia, masyarakat berhak untuk bersuara. Kendati demikian, ia tak menampik bahwa dirinya sempat mendapat kabar tersebut namanya disebut-sebut maju pada 2020 mendatang.

“Sah-sah saja. Kan hal wajar, masyarakat juga punya hak untuk itu,” ujarnya santai sembari tersenyum, Kamis (16/5) di Mataram.

Ketika ditanyai dengan merebaknya dukungan kepada dirinya, apakah ada niatan maju pada Pilkada 2020 mendatang? NR menegaskan, untuk saat ini belum berfikir jauh.

Sebab, ia saat ini masih focus menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD NTB sebagai keterwakilan masyarakat di Dapilnya yaitu Sumbawa–KSB. Namun, ia juga tak bisa memungkiri, bahwa segala kemungkinan dapat saja terjadi pada akhirnya.

“Yang pasti saat ini saya masih focus menjalan amanah sebagai wakil rakyat. Kita lihat saja nanti,” ucapnya tersenyum sembari berlalu pergi.

Diketahui, Nurdin Ranggabarani adalah politisi muda asal PPP yang sudah tidak asing lagi di NTB ini, khususnya di Tana Samawa.

Dari segi kualitas, popularitas sosok muda yang satu ini sudah tidak diragukan lagi dalam dunia perpolitikan. Terlebih, sepak terjang NR dalam dunia kedewanan baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. (NM1)