Beranda POLITIK Muazzim Akbar : Siapapun Kader PAN Tidak Patuh Saya Akan Pecat! 

Muazzim Akbar : Siapapun Kader PAN Tidak Patuh Saya Akan Pecat! 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 ini. Salah satunya, Kota Mataram.

Khusus Partai Amanat Nasional (PAN) telah memastikan arahnya di Pilkada Mataram. Yaitu mengusung bakal pasangan calon H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Kepastian itu telah ditunjukkan dengan diserahkannya surat keputusan (SK) DPP PAN kepada pasangan yang kerap disebut Paket BARU tersebut, Rabu pagi (1/7) tadi.

Untuk diketahui, penyerahan SK itu dilakukan langsung oleh Ketua DPW PAN NTB didampingi Ketua DPD PAN Kota Mataram dan Ketua Tim Desk Pilkada PAN NTB di Rumah Makan Paradiso, Mataram.

Mengingat SK telah diserahkan kepada pasangan yang memiliki jargon “Mataram BARU” itu, H Muazzim Akbar selaku Ketua DPW PAN NTB dikesempatan itu menginstruksikan kepada seluruh kader PAN, khususnya di Kota Mataram agar tegak lurus bergerak memenangkan paket BARU.

“Saya selaku ketua, menginstruksikan kepada seluruh kader PAN mulai dari titik RT hingga DPD untuk bergerak semua bergandengan tangan membangun soliditas memenangkan calon yang kita usung,” tegasnya.

Ajakan untuk maksimal itu, bukan tanpa alasan. Menurut Muazzim, kemenangan diyakini akan sulit dicapai jika tidak memaksimalkan semua pergerakkan.

Berita Terkait:  Hasil Rapat, PDIP Resmi Tak Calonkan Husni Djibril

Mengingat, kata dia, paslon lain yang dihadapi bukanlah sebelah mata, melainkan incumbent. Dimana diyakininya, incumbent telah memiliki infrastruktur maksimal.

“Yang kita lawan ini incumbent, mereka sudah memiliki infrastruktur. Kalau kita setengah-setengah tidak bisa. Makanya mari kita turun ke lapangan yakinkan masyarakat dengan benar-benar maksimal,” kata Muazzim.

Dia juga mengingatkan agar kader PAN, khususnya di Kota Mataram jangan sampai bermain atau sampai mendukung bapaslon lainnya.

“Tidak boleh ada kader yang dukung paslon lain. Kalau ada, laporkan ke saya. Siapapun kader PAN tidak patuh saya akan pecat. Ini (SK) adalah perintah marwah partai. Jangan coba-coba bermain dukung paslon lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Desk Pilkada PAN NTB, M Hadi Sulthon menambahkan senada dengan Ketua DPW PAN NTB, ditegaskannya kembali, bahwa seluruh kader PAN khususnya di Kota Mataram wajib memenangkan bakal calon Baihaqi-Baiq Diyah.

Menurut mantan Anggota DPRD NTB itu, Mataram butuh pembaharuan. Baik itu semangat maupun pemimpin yang baru. “Kita di Kota Mataram ini butuh pembaharuan. Insya Allah, mataram buruh pemimpin dan semangat baru. Dan semua yang baru-baru itu, ada pada pasangan BARU (Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi) ini,” kata Sulthon.

Berita Terkait:  Penyerahan SK Mo-Novi Difikirkan Ulang

“Oleh karenanya, mari satukan langkah, saling merangkul dan bergerak bersama memenangkan Baihaqi-Baiq Diyah demi terwujudnya Mataram Baru. Saya juga tidak ingin mendengar ada kader yang bermain dua kaki. Cukup satu kaki saja, karena kalau ada akan ada sanksi tegas menanti,” demikian M Hadi Sulthon.

PAKET BARU RESMI KANTONGI SK DPP PAN

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Rabu (1/7), secara resmi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram periode 2020-2025, yaitu H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (Paket BARU) secara resmi telah menerima SK DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Penyerahan SK itu dilakukan langsung oleh Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar didampingi Ketua DPD PAN Kota Mataram dan Ketua Tim Desk Pilkada PAN NTB, M Hadi Sulthon dan lainnya. Disaksikan bersama juga melakukan penandatanganan fakta integritas.

Bakal Calon Walikota Mataram, H Baihaqi mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN).

Berita Terkait:  Hanura Belum Tentukan Sikap untuk Tiga Daerah Ini

“Kami secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar PAN baik dari tingkat DPD, DPW hingga DPP atas kepercayaannya sudah mengeluarkan SK kepada kami berdua,” ucapnya.

Menurut dia, SK yang diterimanya itu bukanlah akhir dari perjalanan mereka, melainkan awal dari srbuah perjalanan dan siap menuju kemenangan di Pilkada Mataram 9 Desember 2020 mendatang.

“(SK) ini kami anggap sebuah amanah dan tantangan bagi kami. Dan ini bukanlah akhir, tetapi ini adalah awal perjalanan kita untuk memenangkan Pilkada Mataram,” kata Baihaqi.

“Dengan adanya SK ini juga, akan kami jadikan spirit walaupun kami masih terbilang baru dalam perpolitikan di Kota Mataram,” demikian ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar juga menyampaikan selamat kepada pasangan Baihaqi-Baiq Diyah yang telah diberikan kepercayaan oleh PAN.

Ia berharap pada hari ini menjadi suatu momen penuh keberkahan, wabil khusus, kata dia, kepada pasangan BARU yang akan siap memenangkan kontestasi Pilkada mendatang.

“Mudah-mudahan hari ini membawa keberkahan. Untuk itu, saya sampaikan selamat kepada Baihaqi-Baiq Diyah yang telah mendapatkan kepercayaan dari PAN,” tutupnya. (red)