Beranda POLITIK Momen HUT NTB Diharapkan Jadi Semangat Kebersamaan Wujudkan NTB Gemilang

Momen HUT NTB Diharapkan Jadi Semangat Kebersamaan Wujudkan NTB Gemilang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tepat tanggal 17 Desember 2018 esok, usia bumi nusa tenggara barat genap berusia 60 tahun. Banyak pihak yang mengungkapkan harapannya dihari jadi NTB tahun ini tentunya dapat lebih baik dari sebelumnya. Terlebih dengan kepemimpinan baru NTB saat ini.

Rosihan, SE seorang politisi muda yang dikenal vocal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Sumbawa ini berharap, diusia NTB yang lebih setengah abad ini, dapat dijadikan semangat kebersamaan serta terpacu agar lebih baik lagi.

“Saya harap kedepan kita bisa ber NTB. Dimana dapat terjadinya pemerataan pembangunan di segala bidang termasuk SDM (Sumber Daya Manusia) nya,” ujarnya kepada media ini, Jum’at 14 Desember 2018.

Berita Terkait:  Minat? Buruan Daftar..! Ini Jumlah Sementara Pendaftar KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota

“Kami juga sangat berharap dengan kepemimpinan baru yakni Zul-Rohmi (Era Pemerintahan) dapat meningkatkan kualitas jalan provinsi termasuk perbaikan bendungan dan jaringan irigasi yang menjadi kewenangan provinsi,” tambah pria yang akrab disapa Bang Han ini.

Selain itu pula, adapun hal yang disorotinya yakni terkait sektor kehutanan yang masih dianggap perlu mendapatkan perhatian nyata serta kesepahaman antara pemprov dan pemkab/pemkot.

Persoalan penanganan hutan kata Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa ini, hingga kini belum menuai solusi dan masih menjadi kekhawatiran. Terlebih masih maraknya, perambahan hutan secara liar, ilegal loging, pembakaran hutan/gunung yang menyebabkan terjadinya bencana alam seperti saat ini.

“Khusus sektor kehutanan, diharapkan segera mungkin dibuat kesepahaman antara pemprov dgn pemerintah kabupaten yang sekarang sudah sangat mengkhawatirkan. Intinya perlu kesepahaman bersama dan melakukan pencegahan dini,” saran Rosihan.

Berita Terkait:  Hanura Belum Tentukan Sikap untuk Tiga Daerah Ini

Sedangkan untuk dunia pendidikan sambung Sekretaris Fraksi Bintang Keadilan DPRD Kabupaten Sumbawa ini, terutama tingkat SMA/SMK Sederjat perlu difikirkan agar terjadinya keberimbangan anggaran hingga titik paling bawah yang ada di NTB ini.

Sehingga lanjutnya, mutu pendidikan dapat merata, tak hanya fokus pada sekolah yang berada di perkotaan saja, namun merata hingga kecamatan.

Karena menurutnya, selama ini masih terkesan sekolah yang berada diluar perkotaan selalu terbaikan dalam mutunya lantaran keterbatasan fasilitas yang dianggarkan.

“Nah, hal ini perlu menjadi perhatian. Karena ini menyangkut pendidikan bagian paling penting untuk diperhatikan,” harapnya.

Berita Terkait:  Keunggulan Mo-Novi Akan Dipertahankan Hingga Pencoblosan

Kendati demikian, berbagai sorotan persoalan yang perlu menjadi perhatian maupun harapan tersebut diyakininya akan dilakukan secara maksimal oleh kepemimpinan baru NTB (Zul-Rohmi).

“Insya Allah, tapi saya yakin semua hal ini akan diupayakan oleh pemimpin NTB kita yang baru sesuai dengan visi misi dalam mewujudkan NTB Gemilang,” ucap Anggota DPRD Sumbawa putra asli Kecamatan Maronge ini.

“Apalagi keduanya adalah seorang doktor. Jadi saya yakin dengan kerja ikhlas, secara nyata, saling merangkul didalam bingkai kebersamaan disertai pemikiran-pemikiran (ide/gagasan) hebat beliau semua itu akan terwujud,” demikian Rosiha sembari menyatakan bahwa mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama ini hanya persoalan waktu saja. (NM1)