Beranda POLITIK Mo-Novi Siap Berikan yang Terbaik bagi “Tau dan Tana Samawa”

Mo-Novi Siap Berikan yang Terbaik bagi “Tau dan Tana Samawa”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Haji Mo-Novi) menyatakan kesiapan teramat memberikan yang terbaik bagi “tau dan tana samawa” (bagi orang dan tanah/daerah sumbawa-bahasa daerah, red) jika kelak ada izin tuhan dan menerima mandat dari masyarakat Sumbawa untuk memimpin Kabupaten Sumbawa lima tahun kedepan.

“Insya Allah, jika kami terpilih ada izin Allah SWT dan diberikan mandat oleh masyarakat Sumbawa, kami pasangan Mo-Novi akan siap melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai bersama ini,” ungkap Cawabup Sumbawa nomor urut 4, yakni Dewi Noviany, Senin (23/11).

Menurut dia, memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta membangun daerah Sumbawa jauh lebih baik lagi adalah hal yang utama dan sudah seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin. Oleh karenanya, ia berjanji akan mengupayakan segala peningkatan, perubahan maupun pembenahan di semua lini untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Sepakat! PKB-PKS Berkoalisi di Pilkada Loteng

“Pemimpin harus peka, dan tau setiap persoalan, yang mana harus diperioritaskan. Dan saya rasa, semua sektor, baik itu pendidikan, kesehatan, pertanian, nelayan, umkm, kemiskinan, persoalan perempuan, lingkungan dan lainnya adalah perioritas yang harus kita jadikan perhatian. Bagaimana semuanya menjadi baik, yang belum baik kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan lagi, yang belum tersentuh kita sentuh secara nyata. Karena pada dasarnya, semua persoalan tidak akan selesai dengan sebuah perkataan semata, tapi tindakan atau perbuatan nyatalah yang harus ditunjukkan dalam menyikapi berbagai persoalan masyarakat ataupun daerah,” tutur perempuan yang kerap dipanggil Novi ini.

Dia menegaskan, bahwa kehadirannya sebagai calon pemimpin perempuan adalah untuk kaum hawa di Sumbawa. Dimana dirinya juga menyatakan kesiapan yang teramat akan memperjuangkan hak-hak perempuan.

Berita Terkait:  Cek Logistik Pilkada, Kapolres Sumbawa Siagakan Anggota

Pasangan dari Haji Mo itu juga mengungkapkan, bahwa selama ini kaum perempuan selalu diremehkan. Padahal peran kaum perempuan dinilainya sangat penting. Terlebih dalam mendongkrak segala lini, termasuk mendukung pembangunan daerah.

“Perempuan jangan dilihat sebelah mata, perempuan juga mampu berbuat besar. Oleh karenanya, saya ada untuk kaum perempuan Sumbawa sekaligus mewakili kaum perempuan di Sumbawa. Sudah saatnya kita buat perubahan besar, dan kehadiran Mo-Novi untuk keseimbangan, terutama kesetaraan gender termasuk dari sisi porsi perhatian bagi laki-laki dan perempuan. Karena kami adalah perpaduan yang siap melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah,” kata Novi yang juga satu-satunya calon pemimpin perempuan di Pilkada Sumbawa ini.

“Mari kita tetap bersama, bergandengan tangan dan menyatukan langkah tetap kompak. Insya Allah, Mo-Novi menang, masyarakat Sumbawa menang. Sejatinya seorang pemimpin adalah pelayan, bukan sebaliknya malah pemimpin yang harus dilayani. Jemput kemenangan ini secara bersama-sama pada 9 Desember mendatang, mari kita niatkan bahwa perjuangan ini untuk kemenangan bersama demi terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. Insya Allah, Mo-Novi amanah,” demikian imbuh Dewi Noviany.

Berita Terkait:  Johan Rosihan : Anggaran Pertanian Mestinya Diorientasikan untuk Kesejahteraan Petani

Sementara itu, Cabup Sumbawa nomor urut 4, Haji Mo mengatakan, bahwa Sumbawa masih memiliki banyak “PR”. Oleh karenanya, peran sinergitas/kolaborasi semua elemen menjadi kunci dalam mengentaskan setiap persoalan yang ada di tengah nasyarakat maupun daerah.

“Kompak dan berkolaborasi adalah salah satu kunci pendobrak mewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama. Tapi Insya Allah kami yakin, masyarakat dan daerah ini akan siap melompat lebih jauh bersama Mo-Novi. Tetap istiqomah, mari kita masuki gerbang Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban pada 9 Desember mendatang,” tutup Haji Mo. (red)