Beranda POLITIK Minggu Ini, Ribuan Relawan JKSN dari 4 Kabupaten/Kota Bakal di Lantik

Minggu Ini, Ribuan Relawan JKSN dari 4 Kabupaten/Kota Bakal di Lantik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sebelumnya ribuan relawan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN yang juga Bagian Tim Pemenangan Capres dan Cawapres 01 yakni Jokowi-Maruf) di enam (6) Kabupaten/Kota lingkup NTB telah dilantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di salah satu hotel ternama lingkup Kota Mataram. Adapun relawan yang telah dilantik ini, yaitu Kota Mataram, Lobar, Loteng, Lotim, KLU dan Sumbawa Barat (KSB).

Sementara relawan di empat daerah lainnya seperti Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa rencananya akan dilantik dalam minggu ini.

Berita Terkait:  DPP PDIP Yakin Menangkan Pilkada Sumbawa

“Insya Allah, pelatikan para relawan JKSN ini akan kita laksanakan sekitar tanggal 15 dan 16 Maret secara bergiliran,” demikian ungkap Ketua JKSN NTB, TGH Hazmi Hamzar kepada media ini, Rabu (13/3) di Mataram.

Untuk soal rekrutmen kata dia, semuanya terus berjalan. Ditegaskan politisi dari partai berlambangkan Ka’bah ini (PPP, Red) bukan berarti sistem rekrutmen atau para relawan tidak bergerak.

Bahkan lanjutnya, pergerakkan relawan dari JKSN baik yang sudah dilantik maupun belum semuanya bergerak secara masif hingga tingkat desa dan dusun.

Berita Terkait:  DPRD NTB Ajak Masyarakat Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru

“Relawan terus bergerak, malah hingga ketingkat desa maupun dusun. Mereka (Relawan JKSN untuk Jokowi-Ma’ruf) juga bertujuan mengajari masyarakat untuk bagaimana cara memilih yang baik dan benar,” kata Tuan Guru Hazmi yang juga Anggota DPRD NTB ini.

Selain turut berperan serta menyukseskan pemilu 2019, upaya yang dilakukan pihaknya juga sebagai langkah nyata untuk meminimalisir kesalahan dalam pencoblosan nanti.

Karena memang diakuinya pula, pada Pemilu kali ini dinilainya sangat rumit. Masyarakat dihadapkan dengan banyaknya pilihan, yaitu Pilpres dan Pileg.

Berita Terkait:  Sukseskan Pemilu, KPU NTB Gandeng Berbagai Pihak!

Kendati demikian, ia menyatakan optimis dengan sistem atau pola kerja yang dilakukan JKSN akan memberikan dampak positif pada tahapan pemilu ini, yang mana masyarakat dapat memilih secara baik dan benar.

“Kita harap pemilu 2019 sukses, termasuk memasang 1000 spanduk di NTB. Tentunya kita targetkan Bapak Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang 70 persen di NTB dan saya sangat optimis,” demikian TGH Hazmi Hamzar. (NM1)