Beranda POLITIK Mendadak! NR Temui Novi, Ada Apa..?

Mendadak! NR Temui Novi, Ada Apa..?

BERBAGI
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020, Nurdin Ranggabarani dan Dewi Noviany. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Adik kandung dari Gubernur NTB yaitu Dewi Noviany belakangan ini cukup popular ditengah masyarakat, khususnya di wilayah timur, utara dan selatan Kabupaten Sumbawa.

Wanita yang baru menikmati promosinya sebagai Kasubag TU di BPKAD NTB ini digadang-gadang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa 2020 mendatang.

Latar belakang Novi sendiri diketahui pendidik. Terlihat dari gelarnya sebagai sarjana pendidikan. Istri dari Agus Mustamin ini bahkan mulai banyak dilirik politisi untuk berpasangan.

Simpul kekuatan Novi tidak hanya dari popularitas. Tetapi juga perannya sebagai istri camat di daerahnya, membuat ia punya basis massa dari kalangan ibu-ibu yang ia berdayakan selama ini. Hingga militansi tim sukses di balik pemenangan Gubernur Zul.

Berangkat dari semua itu, mendadak ada hal yang cukup menyita perhatian public melalui media sosial, tepatnya pada Senin malam 5 Agustus 2019 kemarin.

Nurdin Ranggabarani seorang politisi muda asal PPP yang tak asing lagi ditelinga warga NTB, khususnya Sumbawa, secara spontan mampu membuat public bertanya-tanya.

Pasalnya, pria yang akrab disapa NR itu menyambangi kediaman Novi (Rumah Dinas) di Jalan Majapahit, Kota Mataram.

Berita Terkait:  Teriakan Kemenangan Jokowi-Amin “Pecah” di Lombok Timur

Terlebih saat ini semua bakal calon yang akan maju mencalonkan dirinya sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Sumbawa terus bergeliat menjalin serta membangun komunikasi.

Untuk mengetahui rasa penasaran atas pertemuan kedua sosok ini, NR yang dikonfirmasi media ini membenarkan jika dirinya menyambangi Novi dikediamannya kemarin.

“Iya benar, saya silaturahim ke rumah buk Novi,” ujar politisi yang dikenal cukup vocal ini sekaligus merupakan bakal calon Pilkada Sumbawa, Selasa 6 Agustus di Mataram.

Diungkapkan, dirinya dengan suami dari Novi yakni Agus Mustamin sudah sangat dekat. Bahkan kata dia sudah selayaknya keluarga sendiri.

Sehingga bukan hal aneh, jika dirinya datang untuk bersilaturahim bersama keluarga Novi. “Saya dan beliau-beliau itu (Novi dan Agus) sudah kenal lama bahkan cukup dekat. Sudah seperti keluarga,” kata NR.

“Awalnya beliau (Novi dan Agus) mau ke rumah, sudah dua kali janjian. Tapi karena saya begitu disibukkan dengan pekerjaan, akhirnya baru malam kemarin bisa bertemu dan saya yang mendatangi buk Novi dikediamannya, sebagai membayar hutang janji juga,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Masya Allah, Kades Batu Bangka Wakafkan Tanahnya untuk Hal Ini..

Dikesempatan yang baik itu NR juga mengungkapkan beberapa hal yang menjadi focus pembicaraan yakni antara lainnya soal Pilkada termasuk mengenai daerah (Sumbawa).

“Cukup banyak (pembicaraan) saling sharing, mulai dari soal daerah, perbaikan disegala bidang kehidupan, seperti pembangunan, pemerintahan dan berbagai hajat hidup masyarakat luas. Termasuk masalah pilkada juga,” kata NR yang kini juga menjabat sebagai Pimpinan Komisi IV DPRD NTB ini.

Menurutnya, era kepemimpinan Husni-Mo selaku bupati dan wakil bupati saat ini sudah cukup baik membawa suatu perubahan maupun perbaikan daerah.

Kendati demikian, bukan berarti kata NR, semua hal telah baik. Tentu kata dia tetap ada menyisakan sebuah ‘PR’.

“Sudah bagus, tapi bukan berarti tidak ada PR. Karena persoalan perbaikan hidup masyrakat maupun membangun daerah adalah tugas yang tidak pernah berhenti harus dilakukan kedepan,” ucap NR.

Ia menilai beberapa sector menjadi perhatian saat ini. Pertama soal pembangunan/perbaikan infratruktur jalan disebagian daerah lingkup Sumbawa.

Kemudian soal pariwisata, menurut NR Kabupaten Sumbawa memiliki potensi pariwisata (destinasi wisata) yang cukup besar. Hanya saja kata dia, belum maksimal terjamah.

Berita Terkait:  Dewan Minta Seluruh OPD Dievaluasi!

“Potensi kita besar, apalagi soal pariwisata keindahan alam kita menurut saya luar biasa, tapi perlu dimaksimalkan. Seperti soal infrastruktur jalan yang memadai, sarana dan prasarana pendukung lainnya termasuk hotel-hotel. Jadi memang masih banyak (PR kedepan). Begitu juga soal kesehatan dan pelayanan public,” paparnya.

“Nah melalui kesempatan ini saya dan buk Novi sharing, seperti apa dan bagaimana visi-misi apa saja yang ingin dibenahi oleh buk Novi begitu juga saya nantinya. Yang pasti demi kebaikan masyarakat dan daerah tentunya agar (Sumbawa) bisa lebih baik kedepan,” tambah Anggota DPRD NTB jebolan Dapil V Sumbawa-KSB ini.

Saat disinggung, apakah sudah menuai kesepakatakan dalam pertemuan tersebut untuk berpasangan pada Pilkada Sumbawa mendatang. Termasuk penentuan posisi Bupati atau sebagai Wakil Bupati?

Menyikapi hal itu, NR menegaskan bahwa semuanya masih dalam suasana cair. Bahkan ia juga terus menjalin silaturahim dengan semua pihak. “Belum (penentuan), semuanya masih cair. Masih terlalu dini (Pilkada), kita lihat saja nanti,” demikian Nurdin Ranggabarani. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here