Beranda POLITIK Melaju ke DPR-RI, Johan Rosihan : Terimakasih Pulau Sumbawa

Melaju ke DPR-RI, Johan Rosihan : Terimakasih Pulau Sumbawa

BERBAGI
Caleg DPR - RI Dapil I Pulau Sumbawa asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor Urut Satu (1), H Johan Rosihan, ST nampak bersama masyarakat di Pulau Sumbawa. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pencapaian PKS pada Pemilu 2019 ini di Nusa Tenggara Barat terbilang cukup luar biasa, khususnya di Pulau Sumbawa.

Betapa tidak, berdasarkan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilu 2019 tingkat provinsi NTB, bahwa Caleg PKS untuk DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa yakni H Johan Rosihan meraih total 46.293 suara.

Adapun rinciannya, di Kabupaten Sumbawa JR meraih 27.519 suara, Sumbawa Barat (KSB) 4.247 suara, Dompu 4.722 suara, Bima, 8.291 suara dan Kota Bima 1.514 suara.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat di Pulau Sumbawa yang kini memiliki keterwakilan di tingkat pusat dalam menyuarakan aspirasi rakyat di DPR–RI.

Berita Terkait:  DPRD NTB Gelar Rapat Paripurna

Terkait pencapaian ini, H Johan Rosihan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa.

Menurut pria kelahiran 1972 asal Empang, Kabupaten Sumbawa itu, bahwa semuanya tidak lepas dari adanya peran semua pihak, sehingga segala sesuatunya berjalan dengan baik.

Ia melihat selama proses pemenangan kerja partai dan caleg pusat PKS Dapil NTB 1 seluruh struktur maupun kader partai aktif bergerak.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB para celeg juga dinilai aktif membangun basis masa masing-masing.

Seperti dirinya contoh dia, konsen menguasai Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat dengan tidak lupa melakukan ekspansi ke Dompu terutama bagian barat. Bahkan memperkuat sel-sel pemenangan secara merata di wilayah Bima.

Berita Terkait:  Libatkan Masyarakat, KPU KSB Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

“Seperti saya konsen di Sumbawa dan Sumbawa Barat, bahkan Dompu dan merata di Bima. Pak Hermawan konsen di Bima Timur dan juga melakukan perluasan jaringan ke Sumbawa baik struktur dan kader partai juga jaringan keluarga Bima-Sumbawa. Demikian juga Bu Ferra yang fokus di Kota Bima dan menguatkan jaringan keluarga dan relasi di Kabupaten Bima-Dompu dan Sumbawa,” tuturnya.

“Persaingan sehat dan tetap dalam koordinasi partai melalui manager dapil. Alhamdulillah capaian itu bisa kami capai,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut adapun yang tak kalah penting disampaikan JR, yaitu “Gubernur Effect”. Dimana

masyarakat Pulau Sumbawa dinilainya masih euphoria pada proses Pilgub NTB beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:  Tahapan Pilkada 7 Kabupaten/Kota Dimulai September 2019  

“Alhamdulillah itu bisa kami kapitalisasi dengan mendatangi dan mengajak tim sukses Zul-Rohmi yang loyal untuk bergabung dalam proses pemenangan ini,” kata Johan yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

“Atas pencapaian itu, saya In syaa Allah sebagai  caleg terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh struktur, caleg dan kader PKS se-Pulau Sumbawa. Demikian pula kepada masyarakat pulau Sumbawa, kami sampaikan terima kasih telah memilih PKS. In syaa Allah kami akan optimalkan kepercayaan ini untuk kemajuan Pulau Sumbawa menjadi lebih baik,” demikian dikatakan Johan Rosihan melalui NUSRAMEDIA.COM. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here