Beranda POLITIK Masyarakat Diminta Tak Berlebihan Sikapi Hasil Quick Count

Masyarakat Diminta Tak Berlebihan Sikapi Hasil Quick Count

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Hasil quick count sejumlah lembaga survei nasional sebagian besar memprediksikan pasangan Capres/Cawapres 01 Joko Widodo – Kh. Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) mengungguli pasangan Capres/Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga  Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) perolehan hasil pemungutan suara Pilpres 2019.

Dalam hal ini tak sedikit pihak terutama di media social (medsos) warganet membuat berbagai spekulasi. Oleh karenanya, masyarakat maupun wargnet diminta untuk bersabar menunggu hasil resmi dari pihak KPU.

Menanggapi hasil quick count sejumlah lembaga survei tersebut, Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud mengatakan bahwa hasil quick count tersebut bukan hasil resmi.

Berita Terkait:  NR Prihatin dengan Kondisi Hutan NTB

Sehingga tidak bisa dijadikan rujukan untuk mendeklair kemenangan oleh semua pihak. Karena itu, ia berharap agar semua pihak, agar tidak menyikapi berlebihan hasil quick count tersebut.

“Yang jelas itu bukan hasil resmi, quick count hanya bersifat informasi atas keinginan tahuan masyarakat terhadap hasil pilpres. Namun tetap saja hasil resmi KPU yang akan digunakan sebagai hasil final,” demikian singkatnya. (NM1)