Beranda POLITIK Masya Allah, Kades Batu Bangka Wakafkan Tanahnya untuk Hal Ini..

Masya Allah, Kades Batu Bangka Wakafkan Tanahnya untuk Hal Ini..

BERBAGI


RESES DI KAWASAN PAROSO, JOHAN ROSIHAN SERAP BERBAGAI ASPIRASI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tak kenal lelah waktu dan tempat, Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB, H Johan Rosihan ST kembali melakukan kunjungan dalam rangka reses masa sidang III tahun 2018.

Kali ini menyasar di Kawasan Paroso di Kabupaten Sumbawa (Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara, Red) pada Senin 29 Oktober 2018.

“Hari ini saya reses di kawasan paroso tepatnya di desa moyo mekar dihadiri delapan kepala desa dikawasan paroso,” ujarnya kepada media ini, Senin malam (29/10).

Delapan kepala desa itu sebut Ketua Komisi III DPRD NTB ini, antara lainnya meliputi kades moyo mekar, songkar, kakiang, pungkit, baru, batu bangka dan kukin. Turut pula hadir membersamai sekdes serta perwakilan BPD tiap desa.

Berita Terkait:  Munculnya Figur Muda Diapresiasi

“Dalam forum reses ini saya menyerap aspirasi terhadap dua agenda penting Pemprov yaitu RPJMD dan RAPBD tahun 2019,” tutur pria yang akrab disapa Bang Jo ini.

“Banyak masukan dan aspirasi dari para peserta, diantaranya kebutuhan menjelang musim tanam, baik saprodi maupun ketersediaan bibit dan pupuk,” tambahnya lagi.

Tak hanya itu, adapun usulan lain yang diterimanya sambung Johan yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, yakni terkait untuk perajakan jaringan irigasi dan pembangunan embung di desa kakiang.

Berita Terkait:  Sumbawa Tak Masuk Daerah Perkara Pemilu 2019

Diharapkan pula ada pusat kuliner di desa ai bari dan desa kukin Kecamatan Moyo Utara. Termasuk permintaan adanya penahan pantai atau gelombang serta bangunan penahan kawasan hilir di desa songkar.

“Sebenarnya masih banyak lagi (aspirasi terserap). Nah, yang menariknya tadi itu, kepala desa batu bangka (H Abdul Wahab) mewakafkan tanahnya untuk dibangun lembaga pendidikan kepada pemerintah, semoga pemerintah provinsi dapat menyambut niat baik ini,” ungkap Johan Rosihan.

Untuk diketahui, suasana reses di kawasan paroso berlangsung santai dan penuh kekeluargaan. Tak terasa dimomen ini bincang santai sembari bersilahturahmi dengan masyarakat setempat tak terasa waktu telah menunjukan pukul 23.00 Wita.

Berita Terkait:  Eksekutif dan Legislatif Tanda Tangani KUA-PPAS TA 2019

Tak lupa Johan pun mengucapkan terimakasih atas penyambutan maupun penerimaan atas kedatangannya dalam bersilahturahmi dimomen reses hari ke enamnya ini.

Sebelumnya Johan juga telah menyusuri beberapa titik lokasi diwilayah Kecamatan Moyo Hulu. Setelah itu, ia kembali melanjutkan reses di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Selanjutnya, hari ini (kemarin, red) pria yang turut aktif dalam kemanusiaan itu kembali berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. Reses masa sidang III ini dimulai dari tanggal 24 hingga 31 Oktober 2018 mendatang. (adv)