Beranda POLITIK Mantapkan Barisan, DPC Partai Gerindra Sumbawa Gelar Rakor

Mantapkan Barisan, DPC Partai Gerindra Sumbawa Gelar Rakor

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dalam rangka memantapkan segala sesuatunya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Kantor Gerindra jalan By Pass Sering.

Dalam rakor yang dihelat pada Kamis (7/3) lalu, dihadiri oleh pimpinan dan para kader. Giat berlangsung lancar dan tertib sesuai yang diharapkan.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa H. Irwan Rahadi, didampingi Sekretaris H. Hilal Alamudi, Ketua OKK DPD NTB H. Havid Alamudi.

Dikesempatan itu H Irwan Rahadi menegaskan Fakta Integritas yang pernah  ditandatangani oleh semua kader dan para caleg.

Selain itu pula, membahas strategi pemenangan dipemilu serentak yang akan dihelat para 17 April mendatang.

Berita Terkait:  Ini Jenis-Jenis Belanja Langsung dalam RAPBD TA 2019

Kemudian disinggung pula mengenai kesiapan hasil rekrutmen saksi partai pada tiap TPS se Kabupaten, serta pula terkait kedisiplinan kader atau patriot Gerindra.

Ia menekankan kesungguhan dalam hal komitmen para Caleg terhadap pointer fakta integritas agar menjalankan kewajiban terhadap caleg yang belum  bernasib baik (caleg yang tidak naik, red).

“Fakta integritas itu salah satu pointer adalah komitmen bagi Caleg yang tidak duduk ada kewajiban, hak, tanggung jawab bagi caleg yang naik (duduk),” tegas Haji Irwan.

“Alhamdulillah, semua materi rakor aman dan dapat dijalankan dengan baik oleh semua kader, baik sebagai caleg maupun para pengurus PAC disetiap kecamatan. Setelah kita evaluasi semuanya hasilnya sangat baik dan saya sangat mengapresiasi itu,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Pemprov dan DPRD NTB Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS

Ia juga menjelaskan terkait perkembangan dan dinamika politik kekinian saat ini. Dimana para caleg Gerindra sangat diuntungkan dengan  adanya contil efek pilpres.

Karena lanjutnya, berdasarkan hasil uji petik lapangan posisi elektabilitas Gerindra maka akan berdampak pada akan besarnya peluang Gerindra dipilih mendapatkan dua kursi di tiap Dapil.

Kendati demikian, menurutnya semua itu akan terlealisasi apabila para patriot terus maju dan bergerak massif. Terlebih yang menjadi Calon Presiden ( Capres) adalah Ketua Umum Gerindra,.

Kondisi ini kata dia, dapat diterima oleh publik terutama dengan  adanya hastag #2019 Ganti Presiden#. Untuk itu, diharapkannya harus dapat menjadi sprit perjuangan hingga hari ‘H’ bagi partai Gerindra.

Berita Terkait:  AMNT Bangun Camp di Dodo Rinti, Rosihan : Sudah Kantongi IMB Belum?

Terkait dengan GMD (Gerindra Masa Depan) ungkapnya, GMD adalah sebagai anak emas langsung Ketua Umum partai Gerindra (H. Prabowo Subianto).

“GMD adalah kader masa depan’ yang dibentuk dan dieksiskan hari ini untuk membantu kerja-kerja Partai. Karena itu GMD ini harus di support,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua OKK DPD Partai Gerindra NTB, H. Hafid Alamudi, mengatakan, agar keputusan rakor untuk dapat dilaksanakan srcara konsewen Karena.

“ Yang namanya kebijakan dan keputusan harus dijalankan secara bertanggung jawab,” tegasnya.

“Insya Allah, Capres dan Cawapres rencananya akan datang ke NTB, hanya saja belum diketahui pasti kapan dan dimana lokasinya,” demikian ia menambahkan. (NM3)