Beranda POLITIK Mantan Wagub NTB : Mo-Novi Layak Kita Perjuangkan untuk Menang!

Mantan Wagub NTB : Mo-Novi Layak Kita Perjuangkan untuk Menang!

BERBAGI

PILKADA SUMBAWA 2020

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Nama H Bonyo Thamrin Rayes sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat, terlebih di Kabupaten Sumbawa.

H Bonyo Thamrin Rayes dikenal adalah sosok santun yang sederhana. Selain itu, ia merupakan mantan Wakil Gubernur NTB periode 2003-2008 silam.

Bersama pasangannya yaitu H Lalu Serinata (Mantan Gubernur NTB) terbilang sukses memimpin Nusa Tenggara Barat di era kepemimpinannya kala itu.

Berangkat dari itu, ada hal yang cukup mengejutkan dan menarik diketahui publik. Mantan Wagub NTB itu mengajak masyarakat Sumbawa agar bergandengan dan menyatukan langkah memenangkan salah satu bakal pasangan calon kepala daerah di Pilkada Sumbawa.

Yaitu H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa untuk Pilkada di Kabupaten Sumbawa. Pasangan itu dikenal dengan Mo-Novi.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Ahad lalu, Bacalon Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany menyambangi masyarakat yang ada di Desa Juranalas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Sumpah Pemuda 2018, Rosihan : Momen Kobarkan Semangat Pemuda Sumbawa!

Kedatangan Dewi Noviany disambut luar biasa dan penuh semangat, terutama oleh kaum perempuan. Lebihnya lagi, silaturahim dengan masyarakat setempat juga dihadiri oleh mantan Wakil Gubernur NTB periode 2003-2008, yakni H Bonyo Thamrin Rayes.

Suasana yang begitu hangat penuh kekeluargaan menjadi warna dalam acara silaturahim di Desa Juranalas. Para perempuan di Desa tersebut, nampak antusias dengan kehadiran Novi.

Dikesempatan itu, H Bonyo Thamrin Rayes-Mantan Wagub NTB periode 2003-2008 menegaskan bahwa sudah seharusnya perempuan Sumbawa bangga dengan kaumnya.

Sebab, di Sumbawa sudah ada perempuan yang siap membuat sejarah baru. Yaitu mencalonkan diri sebagai pemimpin di Kabupaten Sumbawa sebagai Wakil Bupati. Ia pun menilai Novi adalah pasangan pas untuk Haji Mo’.

“Seharusnya perempuan sumbawa bangga, ada kaumnya yang maju untuk jadi pemimpin sumbawa saat ini. Ibarat sebuah tubuh, maka bupati adalah kepalanya dan wakil adalah lehernya, atas dasar itu saya katakan bahwa Ibu Novi adalah leher yang tepat atau penyangga yang sangat mumpuni bagi Haji Mo,” kata Haji Bonyo.

Berita Terkait:  KPUD Sumbawa Didesak Tertibkan Klaim Form C1

Dia menilai Novi memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam memimpin. Kemudian, lanjut Haji Bonyo, paham apa itu jaringan kepemimpinan dan pembangunan. “Dan semua itu sudah dimiliki oleh beliau (Dewi Noviany),” ucapnya.

Bahkan dimomen penuh semangat akan kebersamaan ini, Haji Bonyo lantas mengutarakan secara terang-terangan. Sosok sederhana dan santun itu mengajak masyarakat desa setempat agar memenangkan pasangan Mo-Novi pada 9 Desember mendatang.

“Saya Drs H Bonyo Thamrin Rayes sebagai orang yang pernah memimpin paham dan sangat setuju apa yang Ibu Novi sampaikan semuanya adalah benar dan layak kita perjuangkan Haji Mo-Novi untuk menang. Kita harus menangkan (Mo-Novi),” tutup HB Thamrin Rayes.

Sebelumnya, Bacalon Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany menyatakan kesiapan yang teramat untuk memperjuangan masyarakat jika kelak dirinya diberikan kepercayaan/mandat oleh masyarakat dalam memimpin Sumbawa kedepan. Terutama kesejahteraan bagi kaum perempuan.

Berita Terkait:  Pembentukan 10 Desa Upaya Percepat Kesejahteraan Masyarakat 

Kata dia, sudah saatnya perempuan tidak dipandang remeh atau sebelah mata dan mampu membuat sejarah dalam kepemimpinan di Sumbawa. Hak perempuan harus diperjuangkan. Tidak ada lagi kesan perbedaan antara kaum laki-laki dan perempuan dalam memimpin.

“Insya Allah, jika Allah berkehendak serta masyarakat memberikan kepercayaannya kepada Mo-Novi, kami akan melakukan yang terbaik bagi masyarakay dan daerah yang kita cintai bersama ini,” kata Novi disambut tepuk tangan penuh semangat.

“Terutama bagi kaum perempuan. Dan UKM/IKM yang berada dibawah asuhan PKK akan kita berikan bantuan (senilai miliaran rupiah). Sudah saatnya kita harus lebih baik,” demikian Dewi Noviany menambahan.

Sekedar informasi, adapun harapan-harapan yang disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat. Jika Allah berkehendak nantinya memenangkan Mo-Novi, diharapkan Mo-Novi tetap berkunjung dan membangun Kabupaten Sumbawa umumnya, khususnya di wilayah Alas. (red)