Beranda POLITIK Maju Pilpres 2024? AHY : “Masih Terlalu Jauh”

Maju Pilpres 2024? AHY : “Masih Terlalu Jauh”

BERBAGI

MATARAM — Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Ketua Umum Partai Demokrat digadang-gadang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Meski terbilang masih cukup lama, namun pertemuan para elite politik semakin terlihat sejauh ini. Salah satunya, Dr H Zulkieflimansyah politisi PKS yang tak lain juga adalah Gubernur NTB.

Pertemuan antara AHY dan Doktor Zul nampak intens. Sebelumnya, Doktor Zul sempat menghampiri AHY. Tak berselang lama, AHY pun datang berkunjung ke NTB. AHY yang sempat dikonfirmasi awak media nampaknya masih enggan berbicara serius tentang Pilpres 2024 mendatang. Ia menjelaskan, bahwa kedatangannya ke NTB dalam rangka silaturahmi sekaligus safari ramadhan 1442 hijriah.

Berita Terkait:  Reses Perdana, Nanang Sambangi Warga Hijrah

Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) ini, menyatakan diri masih fokus terhadap amanahnya membangun kejayaan partai. “Saya merasa masih terlalu dini untuk bisa bespekulasi. Saya juga menghindari untuk berandai-andai. Yang jelas, saya mendapatkan amanah dari kader demokrat untuk memimpin partai ini dan mudah-mudahan bisa bangkit dan semakin berjaya,” tegasnya, Rabu (28/4) di Mataram. “Itu adalah mandat yang saya terima pada saat di daulat menjadi ketua umum partai demokrat,” imbuhnya lagi.

Berita Terkait:  PPP Sumbawa Siap Berdarah-darah Menangkan NR

Perjalanan menuju Pilpres 2024 dinilainya masih sangat panjang. Karenanya komitmen yang utama baginya, ialah membangun partai untuk menyiapkan sumber daya yang militan, memiliki kapasitas dan integritas. “Berbicara tahun 2024 saya pikir masih terlalu jauh,” katanya lagi. Meski demikian, ia tidak menapikkan banyaknya harapan masyarakat pada setiap kunjungannya ke daerah-daerah, tentang dorongannya untuk menjadi calon pemimpin negara berikutnya.

Seperti yang harapan dan doa yang terucap dari para ulama di NTB dalam safari ramadannya yang digelar di Masjid Hubbul Wathan Mataram. “Tadi ada doa dan harapan dari sebagian kalangan khususnya tokoh agama dan para ulama. Dan tentu doa yang baik kita amini. Saya sebagai ketua umum ingin terus fokus terhadap apa yang dilakukan sekarang sambil terus mempersiapkan diri,” ujar AHY. Dia juga mengungkapkan, jika harapan itu terus ada maka dirinyapun menegaskan akan siap untuk tampil dengan persiapan yang maksimal. “Kalau ada harapan dari masyarakat ini harus kita bisa jawab dengan persiapan yang sebaik-baiknya,” tutup AHY. (red) 

Berita Terkait:  Jika Diberikan Mandat oleh PKS, Muhammad Takdir Siap Bertarung di Pilkada Sumbawa