Beranda POLITIK Maju Caleg DPR-RI, “JR” Didukung Penuh Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang

Maju Caleg DPR-RI, “JR” Didukung Penuh Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang

BERBAGI
H Johan Rosihan – Anggota DPRD NTB jebolan Dapil Sumbawa-KSB asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiga periode ini, berkunjung di Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang, Ahad 28 Oktober 2018.

NUSRAMEDIA.COM, KSB – H Johan Rosihan – Anggota DPRD NTB jebolan Dapil Sumbawa-KSB asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiga periode ini, berkunjung di Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang, Ahad 28 Oktober 2018. Kunjungan ini dalam rangka untuk bersilahturahmi. Kedatangan Johan Rosihan disambut langsung oleh Raja Muda Taliwang, M Sahril Amin.

Tegur sapa dan canda tawa menjadi warna dalam silahturohiem Ketua Komisi III DPRD NTB ini. Selain itu,  nampaknya sosok seorang Johan Rosihan sangat dihormati bahkan dekat dihati masyarakat KSB. Melalui kesempatan itu, ia menyatakan maju mencalonkan diri sebagai caleg DPR-RI bertarung melalui daerah Pemilihan (Dapil) NTB I Pulau Sumbawa.

Berita Terkait:  PKB Loteng Bentuk Tim Desk Pilkada

Caleg nomor urut 1 asal PKS itu juga sempat menuturkan beberapa komitmennya, yakni siap berjuang meningkatkan eksistensi Pulau Sumbawa dipentas Nasional. Bahkan dirinya siap memperjuangkan keadilan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Sumbawa. Termasuk memastikan dukungan pusat terhadap kebutuhan petani, peternak dan nelayan di seluruh Pulau Sumbawa.

“Saya kembali mengabdikan diri ke masyarakat dengan pengabdian lebih besar yaitu mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI,” kata pria yang akrab disapa Haji Johan ini secara singkat.

Sementara itu, Raja Muda Taliwang M Sahril Amin kepada wartawan mengungkapkan, bahwa sejatinya dengan cara seperti ini (silahturahmi), maka caleg akan dikenal betul oleh masyarakat, sehingga tidak salah dalam memilih. “Terpilih itu penting, tapi kebersamaan untuk memenangkan jauh lebih penting,” tutur Raja Muda tersebut.

Berita Terkait:  Nasdem Prediksi Raih Enam Kursi di DPRD Bima

Menurutnya, apabila seorang caleg tidak melakukan pendekatan ataupun berislahturahmi maka akan sulit dikenal oleh masyarakat. Untuk itu, apa yang dilakukan oleh Johan Rosihan adalah suatu langkah maupun cara yang tepat dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Tanpa melakukan pendekatan langsung dengan masyarakat, maka caleg tidak akan dikenal masyarakat, dan tradisi Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat,” kata Sahril Amin.

“Saat ini, keluarga besar Kedatuan Taliwang mendukung penuh H. Johan Rosihan, ST untuk menjadi wakil rakyat di kancah Nasional mewakili Pulau Sumbawa. Maka saat ini, kami dari Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang mengajak seluruh masyarakat Pulau Sumbawa khususnya Sumbawa Barat untuk mendukung beliau. Dengan adanya wakil rakyat di DPR-RI dari Pulau Sumbawa akan lebih mudah untuk berkoordinasi dan menyuarkan permasalahan yang ada,” demikian Raja Muda Taliwang ini menambahkan. (NM1)

Berita Terkait:  Antisipasi PPK Terlibat Politik, KPU Sumbawa Perketat Proses Seleksi