Beranda POLITIK Logistik Pemilu 2019, Ketua KPU NTB : Semuanya Aman dan Lancar

Logistik Pemilu 2019, Ketua KPU NTB : Semuanya Aman dan Lancar

BERBAGI
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Suhardi Soud. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tak terasa, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 sudah hampir tiba yaitu terhitung tinggal 13 hari lagi.

Kepada media ini Kamis (4/4), Ketua KPU NTB, Suhardi Soud menyatakan berbagai upaya dalam mensukseskan pemilu, khususnya di NTB telah dilakukan maksimal.

Terkait dengan logistik lanjutnya, seulurh kebutuhan surat suara sudah terkirim ke Kabupaten/Kota dalam lingkup NTB ini.

Kendati demikian, tak ditampiknya memang ada beberapa surat suara yang rusak dan harus ditambahkan.

Berita Terkait:  Mo-Novi Berpeluang Besar Dapat SK Rekomendasi DPP PKS

Kerusakan itu terangnya, disebabkan oleh beberapa hal yakni warna yang tidak jelas, robek dan terkena tinta lain sebagainya.

“Hanya beberapa saja (Surat Suara Rusak), tidak terlalu signifikan. Dan hal ini sudah kita laporkan ke KPU Pusat untuk penambahan,” tuturnya tanpa menyebutkan secara rinci berapa total jumlah surat suara yang rusak.

“Kebetulan saat ini saya sedang berada di Sumbawa untuk memantau proses packing di KPU Kabupaten Sumbawa. Ini kami lakukan agar pelaksanaan pemilu di kabupaten/kota berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya lagi.

Berita Terkait:  Makmur dan Ahda Final

Disinggung soal keamanan, ia mengaku sudah berkoordinasi dan menghimbau KPU di Kabupaten/Kota untuk bersinergi dengan pihak aparat.

“Sudah kita instruksikan KPU Kabupaten/Kota untuk bersinergi dengan apart keamanan. Nah kebetulan, dari pantauan saya langsung disini (Kabupaten Sumbawa) teman – teman di kepolisian juga ikut mengawal seperti tempat sortir dan di Kabupaten/Kota lainnya juga begitu. Intinya semua aman dan lancar,” demikian Suhardi Soud. (NM1)