Beranda POLITIK Kusnaini Nyatakan Siap Hadapi Sirra Prayuna di MK

Kusnaini Nyatakan Siap Hadapi Sirra Prayuna di MK

BERBAGI
Keterangan Foto : Ketua Tim Hukum dan Advokasi Mo-Novi, Kusnaini, SH (Kiri) dan Sirra Prayuna Tim Hukum Jarot-Mokhlis. (Ist)

MATARAM — Persoalan antara Paslon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa yakni Jarot-Mokhlis dari Nomor Urut 5 dan Mo-Novi Nomor Urut 4 nampaknya akan berbuntut panjang.

Meski sekarang terfokus menyelesaikan persoalan di Bawaslu, berbagai persoalan antara keduanya juga akan berlanjut ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasalnya, paslon nomor 5 telah melakukan gugatan ke MK. Terkait hal ini, paslon Jarot-Mokhlis pun telah menyiapkan seorang pengacara senior yaitu Sirra Prayuna sebagai pengacara yang tergabung tim hukumnya.

Begitupun dengan pihak Mo-Novi, yang kini kabarnya telah menyiapkan segala sesuatunya termasuk seorang pengacara muda asal Sumbawa yang akan menghadapi Sirra Prayuna di MK.

Berita Terkait:  Mengintip Pergerakkan Politisi Muda Digelaran Pilkada NTB

Dia adalah Kusnaini, SH yang tak lain adalah Ketua Tim Hukum dan Advokasi Mo-Novi. Nama pria yang kerap disapa Kus ini seketika menjadi perbincangan hangat di NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Betapa tidak, seorang pengacara muda yang terbilang junior menyatakan kesiapan yang teramat untuk berhadapan dengan seorang pengacara yang namanya cukup populer di level nasional yaitu Sirra Prayuna.

“Insya Allah, dengan senang hati dan kami (Tim Hukum Mo-Novi) menyatakan siap (berhadapan dengan Sirra Prayuna di MK),” ucap Kus sembari tersenyum santai, Selasa (29/12) di Mataram.

Berita Terkait:  Rosihan : Tidak Boleh ada Pengalihan Anggaran dan Program, Apapun Alasannya!

Pria yang dikenal santun dan ramah ini juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat menghargai sekaligus menghormati upaya hukum yang diambil oleh paslon nomor 5.

Baik itu, kata dia, yang sekarang berlangsung di Bawaslu NTB terkait pelaporan pelanggaran TSM ataupun upaya yang akan ditempuh Tim Jarot-Mokhlis ke MK.

“Saya selaku Ketua Tim Hukum Advokasi Mo-Novi sedang menyiapkan langkah-langkah, termasuk menyiapkan tim-tim (hukum) yang nanti akan terlibat di dalam persidangan MK untuk mendampingi paslon nomor 4,” kata Kus.

Berita Terkait:  Wajah Baru, Fakhruddin Rob Bakal Menuju Udayana

“Intinya kami menghargai dan menghormati upaya hukum yang diambil paslon nomor 5. Dan kami sangat siap menghadapi segala upaya hukum yang diambil paslon nomor 5,” demikian Kusnaini menambahkan sembari tersenyum.

KABARNYA TIM MO-NOVI SIAPKAN YUSRIL IHZA MAHENDRA 

Sekedar informasi, selain Kusnaini, berdasarkan isu yang beredar bahwa pihak Mo-Novi juga telah menyiapkan secara maksimal tim hukum menghadapi tim Jarot-Mokhlis.

Bahkan tak tanggung, Tim Hukum yang akan mendampingi Mo-Novi juga akan melibatkan pengacara besar ternama yang tak asing lagi ditelinga, yaitu Prof Dr Yusril Ihza Mahendra, SH., M.Sc. (red)