Beranda POLITIK KPU NTB Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

KPU NTB Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Selasa (7/5), KPU NTB menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2019 mendatang.

Rapat ini berlangsung di Hotel Lombok Raya Kota Mataram, NTB. Ketua KPU NTB, Suhardi Soud menjelaskan, bahwa pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019, merupakan tahapan akhir dari seluruh proses Pemilu di NTB.

“Rapat pleno terbuka ini dilakukan setelah setengah dari KPU Kabupaten/Kota menyelesaikan tahapannya. Karena dari jadwal KPU 25 April sampai 12 Mei. Untuk provinsi dilakukan 7-9 Mei 2019,” tuturnya.

Berita Terkait:  Jack Morsa Ingatkan Kader Menangkan Jokowi-Ma’aruf

Rekapitulasi suara untuk tingkat provinsi ini sambungnya, melibatkan seluruh KPU Kabupaten/Kota di NTB.

Termasuk saksi calon presiden wakil presiden, saksi partai politik, saksi calon DPD dan saksi dari calon legislatif.

Hanya saja, lebih jauh diungkapkan mantan Ketua KPU Sumbawa ini, bahwa setengah dari KPU Kabupaten/Kota masih ada yang belum tuntas melaksanakan rekapitulasi suaranya.

“Jadi rapat pleno ini tetap kita lakukan sambil menunggu proses KPU Kabupaten/Kota menyelesaikan rekapitulasinya,” terang Suhardi.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB ini dikawal ketat oleh aparat gabungan dari pihak TNI/Polri.

Berita Terkait:  “Pedi Samawa” Syukri Rahmat Maju Pilkada 2020

Yakni ada 614 personel dikerahkan untuk mengamankan rapat tersebut selama tiga hari kedepan, yaitu terhitung dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2019 mendatang. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here