Beranda POLITIK Kekurangan 0,4 Persen Surat Suara di NTB Terpenuhi

Kekurangan 0,4 Persen Surat Suara di NTB Terpenuhi

BERBAGI
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Suhardi Soud. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sebagaimana disampaikan pihak Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (KPU NTB) sebelumnya, bahwa kekurangan surat suara di NTB mencapai 0,4 persen.

Jika dikalkulasikan, kekurangan itu mencapai sekitar 88.924 lembar surat suara. Sejumlah surat suara yang kurang itu diakibatkan terjadinya kerusakan pada kertas surat suara.

Adapun diantaranya jenis kerusakan itu, yakni mulai warna yang tidak jelas, robek, hingga terkena tinta dan lain sebagainya.

Terkait hal ini, Ketua KPU NTB, Suhardi Soud menjelaskan pihaknya sudah melakukan pendistribusian untuk memenuhi kekurangan tersebut kesejumlah kabupaten/kota lingkup NTB.

Berita Terkait:  Masyarakat Diminta Tak Berlebihan Sikapi Hasil Quick Count

“Untuk (kekurangan) di Pulau Sumbawa siap diberangkatkan hari ini. Sedangkan di Pulau Lombok diambil langsung oleh KPU Kabupaten/Kota se-Pulau Lombok,” tuturnya Ahad, 14 April 2019 di Mataram.

Kendati demikian, Suhardi menegaskan secara umu pendistribusian logistic Pemilu 2019 khususnya di NTB menjelang pencoblosan 17 April esok berjalan lancar.

“Alhamdulillah semuanya lancar, dan kekurangannya sudah terpenuhi. Kita harapkan juga, masyarakat nusa tenggara barat menggunakan hak pilihnya pada 17 April,” demikian Suhardi Soud. (NM1)

Berita Terkait:  DPRD NTB Salurkan Bantuan ke Sumbawa-KSB