Beranda POLITIK Ketua JKSN NTB : Aura Kemenangan Jokowi-Amin di NTB Semakin Nyata

Ketua JKSN NTB : Aura Kemenangan Jokowi-Amin di NTB Semakin Nyata

BERBAGI

“KH Ma’ruf Amin Ucap Terimakasih kepada JKSN NTB”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin di NTB, Lombok khususnya nampaknya cukup heboh dan cukup menarik perhatian.

Silahturahmi Ketua Jaringan Kiyai Santri Nasional (JKSN) Nusa Tenggara Barat, TGH Hazmi Hamzar secara khusus di Penginapan KH Ma’ruf Amin tepatnya di Hotel Golden Palace, Mataram, Selasa malam (2/4) kemarin.

Pasalnya, berbagai kalangan terutama para ulama/tuan guru yang dikenal cukup berpengaruh di NTB ini telah menyatakan dukungannya bagi paslon 01.

Bersama sang Istri, Kiyai Ma’ruf tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah sekitar pukul 12.18 Wita, Selasa 2 April kemarin.

Turut pula mendampingi Kiyai Ma’ruf yaitu Sekretaris Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H Helmy Faisal Zaini serta rombongan.

Tak lama, ia bersama rombongan langsung menuju Desa Bodak, Kecamatan Praya untuk bersilahturahmi dengan keluarga besar Yatofa Bodak.

Kedatangannya disambut langsung oleh Pimpinan Yatofa Bodak TGH Achmad Fadly FT serta Ketua DPD I Golkar NTB, HM Suhaili FT yang juga Bupati Lombok Tengah.

Mulai dari penghujung jalan menuju lokasi ponpes, ribuan santri terlihat begitu antusias menerima kedatangan Kiyai Ma’ruf serta rombongan.

Dikesempatan itu, TGH Fadly atau Tuan Guru Bodak menyatakan dukungannya sekaligus mengajak keluarga besar Yatofa untuk memenangkan paslon 01.

Usai menghadiri acara tersebut, KH Ma’ruf bersama rombongan langsung bertolak ke Lombok Timur melaksanakan kampanye terbuka tepatnya di Lapangan Nasional Selong.

Situasi dam kondisi saat itu dilokasi kampanye, cukup mencengangkan. Pasalnya, puluhan ribu massa pendukung KH Ma’ruf tumpah ruah memadati lapangan tersebut.

Berita Terkait:  Lagi, Satu WNA Jepang Masuk DPT Dicoret!

Terlihat sejumlah sosok berpengaruh di NTB turut hadir dalam kampanye, antara lainnya Tuan Guru Bajang (TGB) atau TGKH M Zainul Majdi (Mantan Gubernur NTB Dua Periode), toga/toma, para tuan guru/ulama dan lainnya.

Teriakkan kemenangan bagi KH Ma’ruf, khususnya 01 (Jokowi-Amin) menjadi warna tersendiri dalam kampanye akbar yang berlangsung di wilayah Selong, Lotim-NTB.

Tak hanya itu, setelah usai melaksanakan kampanye, Kiayi Ma’ruf kembali ke Lombok Tengah, tepatnya di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata.

Disini ia bersilahturahmi dengan keluarga besar Ponpes Qamarul Huda Bagu dan para ulama se-NTB.

Suasana yang tak kalah heboh, hadirinpun meneriakkan dukungan untuk kemenangan Jokowi melalui KH Ma’ruf.

Sebelumnya, dalam sambutannya singkatnya Pimpinan Ponpes Qamarul Huda Bagu, TGH M Turmudzi Badaruddin menyerukan untuk mendukung secara mutlak untuk KH Ma’ruf.

Menurutnya pasangan nomor urut 01, adalah kedua sosok yang klop dan patut untul didukung.

Ia meyakini sosok Jokowi dan KH Ma’ruf adalah pasangan yang seimbang yang berlatari ulama dan umaroh.

Sehingga sosok yang juga kerap dipanggil Tuan Guru Bagu itupun yakin, Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf akan semakin baik dan maju.

KH Ma’ruf dikesempatan itu, juga mengungkapkan alasannya ia maju menjadi cawapres. Ia mengaku sebelumnya diajak oleh Jokowi untuk menjadi calon wakil presiden.

Disamping itu juga, ia mengaku bahwa hal yang paling penting alasan kuatnya untuk maju memdampingi Jokowi lantaran begitu kuatnya arus dorongan dari para ulama.

Berita Terkait:  Doktor Zul Tak Khawatirkan Pergerakkan FH di Sumbawa

“Jadi inilah alasan kenapa saya maju menjadi calon wakil presiden mendampingi pak jokowi. Untul itu, saya mohon doa dan dungkungannya,” kata Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sembari disambuth riuh tepuk tangan dam sorak kemenangan bagi Jokowi-Amin.

Menyikapi hal ini, Ketua Jaringan Kiyai Santri Nasional (JKSN) NTB, TGH Hazmi Hamzar mengaku semakin optimistis bahwa kemenangan untuk paslon 01 di NTB semakin nyata.

Menurutnya, masyarakat NTB sudah begitu dewasa dalam hal ini (politik), sehingga dapat membedakan siapa sosok yang pantas diperjuangkan dan dimenangkan.

Terlebih perhatian Jokowi kepada NTB dinilainya sudah sangat luar biasa hingga saat ini.

Ia menilai wajar jika rakyat NTB lebih condong ke Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai presiden republik indonesia.

Tak menutup kemungkinan kata dia, jika kelak Jokowi terpilih dan dapat melanjutkan kepemimpinan untik dua periode, maka perhatian akan jauh lebih besar bagi daerah dan masyarakat NTB.

“Wajarlah, kenapa masyarakat kita lebih memilih pak jokowi, karena sudah terbukti dan teruji. Apalagi beliau didampingi oleh seorang ulama (KH Ma’ruf),” ucap Hazmi, Rabu (3/4) di Mataram.

Ia juga menyatakan, dengan pergerakkan para relawan JKSN yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota akan lebih memaksimalkan kemenangan Jokowi-Amin di NTB.

Tak tanggung, untuk target dulangan suara kemenangan bagi paslon nomor urut 01 itu di patok mencapai hingga 70 persen.

Berita Terkait:  LKPJ Gubernur NTB Akhir TA 2018 Diserahkan

“Insya Allah, kami kami semakin yakin, untuk target kemenangan paslon nomor urut 01 di NTB 70 persen. Kamipun semakin yakin dengan pergerakkan massif dan kolaborasi semua pihak pendukung pak jokowi dan pak ma’ruf amin di NTB ini,” ucapnya.

“Dan aura kemenagan mereka (Jokowi-Amin) di Nusa Tenggara Barat sudah semakin nyata. Mari kita perkuat, satukan langkah mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor urut 01 ini. Karena memang mereka pantas untuk diperjuangkan dan dimenangkan,” imbuhnya sembari mengimbau masyarakat untuk melawan “HOAX” dan tidak mudah pada percaya dengan isu/informasi/berita yang tak jelas juntrungannya.

*KH MA’RUF AMIN UCAP TERIMAKASIH KEPADA JKSN NTB*

Sekedari informasi, KH Ma’ruf saat usai melakukan kunjungan diberbagai ponpes dan melaksanakan kampanye di Lombok, yaitu tepatnya di Hotel Golden Palace, Selasa malam (2/4) kemarin menggelar pertemuan bersama Ketua JKSN NTB.

Tepat diruangan khusus di hotel tersebut, dilakukan evaluasi kunjungan selama di Lombok, NTB. KH Ma’ruf didampingi Sekjen PBNU memberikan apresiasi atas kinerja dan dukungan nyata dari pihak JKSN NTB atas peran nyata yang juga turut mengikhtiarkan kesuksesan pemenangan di NTB.

Kekompakkan dan kebersamaan ini, diharapkan KH Ma’ruf dapat terus terjaga dan lebih diperkuat. Sehingga pada 17 April mendatang semua upaya akan terlihat jelas dan memberikan hasil yang memuaskan, khususnya di NTB. (NM1)