Beranda POLITIK Kerucutkan Sejumlah Nama, PKS KSB Gelar Pemilu Internal

Kerucutkan Sejumlah Nama, PKS KSB Gelar Pemilu Internal

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dalam waktu dekat akan  segera dimulai.

Sejumlah partai politik (Parpol) pun sudah mengambil ancang-ancang siapa tokoh yang akan diusung. Tidak ketinggalan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebab, di NTB sendiri ada tujuh Kabupaten/Kota akan melaksanakan Pilkada serentak pada 2020 mendatang. Antara lainnya, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Untuk Sumbawa dan Sumbawa Barat saat ini nampaknya masih sedang focus melakukan penjaringan hingga pengrucutan beberapa nama calon potensial kader PKS.

“Untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat semuanya masih berproses,” kata Ketua Komisi Kebijakan Publik MPW PKS NTB, H Johan Rosihan, ST kepada media ini, Sabtu (3/8).

Berita Terkait:  KPU KLU Rampungkan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

“Khusus KSB, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pemilu internal untuk mengerucutkan beberapa nama calon potensial (Calon Bupati) seperti bang Andy Azizi Amin, Pak Norvie Apriansyani (Calon Wabup), ada Pak Abidin Nasar termasuk H Usman,” imbuh Pembina dan Penanggungjawab Kaderisasi PKS KSB.

Empat nama itu sambungnya, akan ditawarkan kepada kader untuk mengikuti pemilu internal. Dari empat itu akan dikerucutkan menjadi dua nama, setelah itu baru diusulkan ke pihak DPW PKS NTB.

“Nah, dari empat nama itu, nanti hanya dua nama saja yang akan diusulkan ke DPW,” terang pria yang akrab disapa Haji Johan ini.

Berita Terkait:  Jelang Masa Tenang, Bawaslu Sumbawa Lakukan Patroli Pengawasan

“Kalau untuk Kabupaten Sumbawa belum ada laporan nih dari TPPD (Tim Pemenangan Pilkada Daerah) nya,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui ditegaskan Johan Rosihan, bahwa dalam Pilkada ini pihaknya (PKS) tetap mengutamakan kader.

Selain itu seperti di Sumbawa lebih jauh dikatakan Caleg DPR RI Terpilih asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu, banyak nama yang dinilai potensial untuk didorong maju.

Antara lain sebutnya, M Takdir – Ketua DPD PKS Sumbawa, Sambirang Ahmadi – Mantan Anggota DPRD Sumbawa sekaligus Caleg PKS Terpilih DPRD NTB Dapil 5 Sumbawa-KSB.

Termasuk kata Haji Johan, yaitu Salamudin Maula (Jalo) – Mantan Anggota DPRD Sumbawa dan lainnya. “Yang pasti saat ini semuanya sedang berproses,” tutup Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini.

Berita Terkait:  Sempat Tertunda, Akhirnya Rapat Paripurna DPRD NTB Dilanjutkan

Sekedar informasi, adapun empat sosok calon di KSB itu pertama Abidin Nasar-Mantan Ketua DPD PKS KSB periode sebelumnya dengan pengalaman 3 kali lolos sebagai anggota DPRD dan sempat menjadi pimpinan DPRD periode sebelumnya.

Norvie Apriansyani Ketua DPD PKS KSB saat ini. Pemegang gelar Master Administrasi Pemerintahan itu, berhasil membawa PKS meraih 3 di Pileg lalu. Prestasi itu adalah bukti kemampuan konsolidasi organisasi dan kader utama untuk dimajukan PKS.

Andy Azizi Amin, langganan peserta Pilkada KSB yang juga merupakan Caleg DPR RI PKS Dapil Jakarta II pada pemilu kemarin. (NM7) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here