Beranda POLITIK Kemiskinan Masih Jadi “PR” Besar di NTB

Kemiskinan Masih Jadi “PR” Besar di NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA, MATARAM – Era kepemimpinan M Zainul Majdi dan Muh Amin telah usai. Selama kepemimpinan mereka, NTB menuai banyak perubahan.

Meski begitu, perubahan NTB yang lebih baik dari sebelumnya bukan berarti telah tuntas.

Pasalnya, masih ada beberapa hal yang menjadi ‘PR’ besar hingga kini belum mampu teratasi. Yaitu persoalan kemiskinan di NTB.

Terkait persoalan tersebut Anggota Komisi II DPRD NTB, Raihan Anwar meminta kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang baru untuk dapat melanjutkan sekaligus menuntaskan persoalan tersebut.

Berita Terkait:  Mendadak! NR Temui Novi, Ada Apa..?

Sebab, menurut dia persoalan kemiskinan adalah persoalan besar di NTB yang hingga kini belum juga dapat dituntaskan. Untuk itu, diperlukan perhatian serius.

Terlebih kata pria yang akrab disapa Bang Rei ini, menyebtukan bahwa angka kemiskinan didaerah ini berada di atas rata-rata angka kemiskinan tingkat nasional.

“Tapi kita yakin kepada gubernur dan wakil gubernur yang telah dilantik ini (Dr Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalillah) akan mampu berbuat banyak dalam menurunkan angka kemiskinan,” ucapnya.

Berita Terkait:  Ketua Tim Relawan Jarot-Mokhlis Akan Dipolisikan

“Berlatar belakang akademisi terlebih Doktor Zulkieflimansyah yang punya pengalaman di parlemen serta memiliki jaringan yang bagus ditingkat nasional dan internasional akan bisa berbuat banyak bagi NTB,” demikian ia menambahkan.

Visi ekonomi kerakyatan mutlak untuk dikedepankan terutama mayoritas masyarakat didaerah ini hidup di sektor pertanian.

Penetapan program prioritas langkah strategis yang ditempuh dalam mewujudkan NTB Gemilang untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat didaerah ini. (NM1)