Beranda POLITIK Kampanye di Sumbawa, Wiranto : Jokowi Paling Mengerti Hati Rakyat Kecil

Kampanye di Sumbawa, Wiranto : Jokowi Paling Mengerti Hati Rakyat Kecil

BERBAGI
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kabupaten Sumbawa menggelar Kampanye Rapat Umum, di Stadion Cendrawasih Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, NTB pada Sabtu (6/4). Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN), Purn. Jenderal Dr. H. Wiranto S.H, seluruh Ketua Partai Politik (Parpol) koalisi di Kabupaten Sumbawa, Calon Legislatif, Kader Parpol ribuan pendukung dan simpatisan. (Foto : Roby Teja Sumantri - NM)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kabupaten Sumbawa menggelar Kampanye Rapat Umum, di Stadion Cendrawasih Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, NTB pada Sabtu (6/4).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh ribuan massa pendukung dari berbagai partai koalisi dan wilayah di Kabupaten Sumbawa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN), Purn. Jenderal Dr. H. Wiranto S.H, seluruh Ketua Partai Politik (Parpol) koalisi di Kabupaten Sumbawa, Calon Legislatif, Kader  Parpol ribuan pendukung dan simpatisan.

Tim Kampanye Nasional (TKN), Purn. Jenderal Dr. H. Wiranto S.H dalam orasinya menyampaikan, Paslon nomor urut satu adalah pilihan yang dibutuhkan untuk masa depan Indonesia.

Hal ini melihat dari segi pengalamannya yang sudah menjabat sebagai pimpinan eksekutif mulai tingkat bawah hingga atas. Juga dengan Presiden yang paling mengerti hati rakyat kecil.

“Pak Jokowi-Amin pilihan tepat, ada alasannya. Saya mendampingi 4 presiden menjadi Menteri, artinya saya tahu bagaimana jalan pikirannya Presiden, kelakuan, perbuatannya saya tahu. Pak Jokowi tentu saya tahu, kalau rapat saya selalu dampingi. Pak Jokowi itu berasal dari orang miskin, beliau bukan tiba-tiba jadi presiden, bukan anak Jendral. Dia satu kota sama saya di Solo, hidup miskin dibantaran kali, diusir. Pelan-pelan beliau jadi pedagang, pengusaha kayu, Walikota, Gubernur dan akhirnya jadi Presiden,” katanya.

Berita Terkait:  Bawaslu Sumbawa Gunakan Siwaslu Awasi Masa Tenang Hingga Rekapitulasi

“Walaupun jadi presiden hatinya, hati rakyat kecil. Karena dia tahu penderitaan rakyat kecil, dia pernah menderita, bukan tiba-tiba jadi presiden. Artinya saya tahu hatinya Presiden, hatinya rakyat, dia tahu penderitaan rakyat, karena dia pernah mengalami,” tambahnya.

Dijelaskannya, program Jokowi membangun dari pinggir kota, daerah terpencil, desa-desa ataupun tempat yang tidak terjamah darat, laut dan udara sudah terbukti dengan begitu banyaknya pembangunan infrastruktur, termasuk di Kabupaten Sumbawa.

“Pemilihan umum yang lalu pak Jokowi kalah disini karena belum terbukti, tapi sekarang sudah terbukti begini, terbukti baik, ada hasilnya, kok masih milih yang tidak jelas, oleh karenanya jangan percaya hoax,” ujarnya.

Wiranto mengajak para pendukung untuk meyakinkan orang lain bahwa Jokowi-Amin adalah pilihan tepat tanpa menjelek-jelekan orang lain.

“Masih banyak yang perlu kita bangun di negeri ini, masih banyak yang diperlukan oleh masyakat, masih banyak hal yang lain harus diperjuangkan, tetapi itu perlu keberlanjutan, kesinambungan, maka kewajiban kita hanyak bilang untuk melanjutkan, caranya kita datang ke TPS kita tusuk nomor 01. Pemintaan bupati untuk melanjutkan Pembangunan di Sumbawa, saya akan mohon kepada pak Jokowi turuti keinginan rakyat Sumbawa,” jelasnya.

Berita Terkait:  Kompak! Anggota Dewan Dapil II Minta Pemprov NTB “Peka”

Sebelumnya Penasehat TKD Jokowi-Amin Kabupaten Sumbawa, H. M. Husni Djibril B.Sc mengatakan, dengan memilih Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden adalah pilihan yang tepat.

Karena sudah banyak contoh pembangunan di Sumbawa yang terealisasi pada pemerintahan Presiden Jokowi. “Tidak cukup hanya meneriakan nomor 1 saja, begitu kalian pulang ke daerah masing-masing kabarkan berita baik ini kepada seluruh masyarakat bahwa tidak ada lagi orang yang memilih selain Jokowi-Amin, yang lain tidak ada,” ujarnya.

Diyakininya, pada Pemerintahan Jokowi-Amin nantinya dapat melanjutkan pembangunan besar yang dibutuhkan dalam memajukan Kabupaten Sumbawa. Diantaranya, Dermaga Teluk Santong, lanjutan jalan Samota  dan lain sebagainya.

“Yakin dan percaya partai-partai besar yang mendukung ini akan membimbing dan membangun Kabupaten Sumbawa ini. Oleh sebab itu apa yang akan kita minta, apa yang kita harapkan, kita titipkan melalui Pak Wiranto,” jelasnya.

“Saya sudah sampaikan kepada jendral, kami masih mau Pembangunan Teluk Santong, kami masih mau pembangunan Samota, kami masih mau yang banyak. Tapi ada catatannya, jangan bermimpi masyarakat sumbawa mendapatkan kesejahteraan manakala pak jokowi kalah di Sumbawa,” tambahnya.

Berita Terkait:  Novi Merapat ke PKB, Andy Tirta Hanya Umpan? Ini Kata Doktor Zul...

Ketua TKD Jokowi-Amin Kabupaten Sumbawa, H. Lalu Budi Suryata SP dalam orasinya mengatakan, Kampanye Rapat Umum diselenggarakan untuk memenangkan Ir. H. Jokowi Dodo dan Prof. Dr K. H Ma’ruf Amin.

Dengan sepuluh Parpol besar yaitu PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PBB, Perindo, PSI dan PKPI yang mendukung menjadi dasar optimisme kemenangan tersebut

“Kehadiran kita ini merupakan ajang pembuktian bahwa konsistensi dan dukungan kita penuh kepada Jokowi-Amin untuk kemudian kita menangkan pada pemilu 17 April 2019,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang pembuktian komitmen dalam memenangkan Jokowi-Amin, karena pimpinan DPRD dan Daerah turut mendukung secara sunguh-sungguh.

“Jadi ini adalah bentuk kesyukuran kita bahwa Paslon 01 ini hanya dengan satu kali tarikan nafas kemudian kita konsiten berjuang bersama-sama memenangkan Paslon ini. Jokowi tidak sendiri, ada kami disini, ada kalian semua dan ada jutaan lainnya yang mendukung Paslon nomor satu untuk kemudian kita menangkan,” tukasnya. (NM3)