Beranda POLITIK Johan Rosihan Serap Aspirasi Warga Sabedo

Johan Rosihan Serap Aspirasi Warga Sabedo

BERBAGI
Foto bersama ibu-ibu dengan Ketua Komisi III DPRD NTB sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan, ST saat melaksanakan reses di Dusun Sabedo II Desa Sabedo Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa-NTB.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Sumbawa – KSB, H Johan Rosihan, ST menggelar kegiatan reses. Reses kali ini terpusat di Dusun Sabedo II Desa Sabedo, Kecamatan Utan – Kabupaten Sumbawa.

Ketua Komisi III DPRD NTB sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan, ST saat melaksanakan reses di Dusun Sabedo II Desa Sabedo Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa-NTB.

Terbilang sederhana, namun kedatangan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut disambut antusias dan hangat oleh warga. Dikesempatan ini ada beberapa hal yang menjadi topic focus pembicaraan antara Johan dengan masyarakat.

Selain menyampaikan program-program pembangunan, ia juga menyerap aspirasi masyarakat setempat. Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Ustadz Johan ini, juga memberikan pendidikan politik menjelang pemilihan umum 2019 mendatang.

Berita Terkait:  NTB Gemilang Diyakini Terwujud

Disesi pertama ini (serap aspirasi), perbaikan jalan dan air baik untuk kebutuhan irigasi pertanian termasuk kebutuhan rumah tangga menjadi permintaan warga setempat dan langsung diserap oleh Johan Rosihan. Sebab, hal tersebut kata Ketua Komisi III DPRD NTB ini, adalah hal yang paling utama dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Ketua Komisi III DPRD NTB sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan, ST saat melaksanakan reses di Dusun Sabedo II Desa Sabedo Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa-NTB dan foto bersama warga setempat.

“Ada beberapa hal yang saya serap, pertama soal perbaikan jalan menuju dusun tersebut. Kemudian masalah air, baik itu untuk kebutuhan irigasi pertanian maupun air kebutuhan rumah tangga,” ujarnya kepada www.nusramedia.com, Jum’at (26/10).

Disisi lain meski tidak disampaikan (pemekaran dapil). Namun disesi pendidikan politik ini, Johan Rosihan menyinggung hal tersebut kepada masyarakat termasuk hingga konsekuensinya terhadap masyarakat Pulau Sumbawa.

Berita Terkait:  Bawaslu Lakukan Pengawasan Distribusi Logistik hingga TPS

“Dalam dialog tadi (kemarin, Red), memang tidak disampaikan, tapi saya yang mencoba menyinggung tentang itu dengan keinginan saya untuk memasukan indeks nilai tukar petani NTB sebagai salah satu indicator pembangunan NTB Gemilang,” tuturnya.

“Ini saya maksudkan, agar hal-hal yang menjadi kebutuhan petani pada saat musim tanam dapat tersedia, terjangkau dan selanjutnya harga hasil pertanian masyarakat dapat terlindungi,” sambungnya lagi.

Salah satu foto sisi lain suasana reses H Johan Rosihan ST di Dusun Sabedo II Desa Sabedo Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa-NTB.

Giat silahturahmi ini berlangsung baik dan lancar. Terlihat masyarakat begitu bersemangat dengan kedatangan wakilnya yang duduk di Gedung Udayana.

Apa yang diserap oleh Johan Rosihan, akan ditindak lanjuti pada saat rapat selanjutnya. Tak lupa juga, ia mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari masyarakat yang luar biasa penuh hangat serta kekeluargaan.

Berita Terkait:  Demokrat NTB Ancam Bersihkan Penghianat Partai

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan sekaligus penerimaan yang luar biasa dalam kunjungan silahturahmi ini,” demikian ucap Johan Rosihan kepada masyarakat setempat.

Untuk diketahui, silahturahmi atau temu konstituen ini merupakan reses masa sidang III, yang dimulai pada tanggal 24 hingga 31 Oktober 2018 mendatang. Dusun Sabedo II Desa Sabedo merupakan salah satu lokasi yang sudah menjadi tujuan reses Johan Rosihan untuk bersilahturahmi dalam menyerap aspirasi warga setempat. (adv)