Beranda POLITIK Johan Rosihan Minta Mandat Langsung Kepada Rakyat

Johan Rosihan Minta Mandat Langsung Kepada Rakyat

BERBAGI

“JR : Bagaimana Cara Caleg Mendapatkan Mandat, Maka Begitu Pula Dia Bekerja Lima Tahun Kepada Pemberi Mandat”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Itu artinya, pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislative (Pileg) tinggal menghitung hari yaitu lima hari lagi (H-5).

Dimana masyarakat akan dihadapkan dengan berbagai pilihan. Selain memilih presiden dan wakil presidennya, masyarakat juga akan memilih para wakilnya (DPR) untuk lima tahun kedepan.

H Johan Rosihan, ST – Caleg DPR RI nomor urut satu (1) asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju melalui Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, nampaknya hingga kini tetap bersemangat.

Itu ditandai dengan terusnya ia bergerak tanpa mengenal lelah untuk menyambangi sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat yang ada di Dapilnya, guna meminta mandat secara langsung kepada rakyat.

Kurun waktu dua hari terakhir, H Johan Rosihan mampu menyapa para warga yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Ini cukup membuktikan keseriusan serta kesungguhan pria kelahiran 1972 asal Empang itu, siap mengabdi lebih besar untuk masyarakat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa pada pentas nasional di Senayan (DPR RI).

Berita Terkait:  Soal Janji Bantuan dari Pemerintah, Hj Suryahartin : Masyarakat Jangan Dipersulit!

Meski sebelumnya, berbagai kalangan sudah menyatakan dukungan kepada dirinya, hal itu tak lantas membuat politisi muda asal PKS ini terhenti untuk bersilahturahmi hingga plosok.

Baginya silahturahmi adalah hal yang utama. Terlebih dengan bertemu secara langsung banyak hal yang diserap olehnya, terkait keluh kesah hingga yang dibutuhkan masyarakat untuk dijadikan perhatian.

Tercatat di Dompu saja, Johan bertemu dengan komunitas pecinta alam, Sabua Ngara dan warga Dusun Lanta Desa Rasabou.

Kemudian di Bima bertemu kaum milenial Rompo untuk berjuang bersama, termasuk juga bersilahturahmi dengan komunitas supir bus malam.

Selanjutnya di KSB memperkuat tim bersama ibu-ibu dan remaja putri, di wilayah Keluarahan Kuang, Taliwang-KSB.

Sementara di Sumbawa sendiri, H. Johan mengunjungi relawan serta simpatisan yang terus menggeliat di Kelurahan Brang Biji, Labu Sawo, Lopok dan titik lainnya.

Jum’at (12/4) siang tadi, ia menyempatkan diri mendatangi masyarakat di Desa Mata Kecamatan Tarano, bahkan mengisi Khutbah sekaligus menjadi imam shalat Jum’at di Desa setempat.

Berkat silahturahmi yang dilakukannya tanpa putus, tak heran jika sampai saat ini dukungan kepada

Berita Terkait:  Bawaslu Sumbawa Canangkan Kampung Anti Politik Uang

dirinya terus mengalir deras, bahkan munculnya para relawan yang siap mengawal berjuang bersama sekaligus menghantarkan Johan Rosihan ke Senayan.

Berbagai kalangan dari Millenial, tua, sejumlah tokoh cukup berpengaruh hingga kalangan emak-emak seakan tak mau kalah ikut ambil bagian untuk siap berjuang bersama pria yang akrab disapa JR ini.

Terkait berbagai dukungan itu, Johan Rosihan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa.

Baginya, semua dukungan yang diberikan itu dijadikan sebuah semangat untuk terus berjuang bersama-sama.

Jika kelak Allah SWT menghendaki ia terpilih dan duduk di Senayan, ia akan berjuang dan mengawal keadilan masyarakat di Pulau Sumbawa.

“Insya Allah, saya siap mengawal kepentingan rakyat pada pentas nasional demi terwujudnya keadilan di Pulau Sumbawa. Karena bagaimana cara caleg mendapatkan mandate rakyat, begitu pula dia lima tahun bekerja untuk rakyat, begitu pula ia bekerja selama lima tahun kepada pemberi mandat,” tuturnya.

“Saya berharap, dukungan ini tidak hanya menjadi cuitan semata. Tapi juga dibuktikan pada 17 April mendatang. Untuk itu, mari kita bergandengan dan satukan langkah berjuang dan memenangkannya dengan bersama-sama,” harap Johan Rosihan.

Berita Terkait:  Lima Komitmen Zul-Rohmi Wujudkan NTB Gemilang

Untuk diketahui, Johan Rosihan adalah politisi yang cukup dikenal vocal. Di DPRD Provinsi NTB saja ia tercatat telah berkecimpung dalam dunia legislative tiga (3) periode lamanya.

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat di Pulau Sumbawa. Sebab, dari segi pengalaman JR sudah tidak diragukan lagi.

Terlebih selama ia menjadi wakil rakyat jebolan asal Dapil 5 Sumbawa-KSB, posisinya di Panggung Udayana cukup diperhitungkan.

Yaitu tetap berada pada lingkaran (jabatan) pimpinan, seperti Ketua Fraksi PKS DPRD NTB dan Ketua Komisi III DPRD NTB hingga saat ini. Terlebih pada struktur partainya di DPW PKS NTB.

Adapun tiga komitmen kuat yang selalu disampaikannya, yaitu pertama ia mengaku siap berjuang meningkatkan eksistensi Pulau Sumbawa di pentas nasional.

Kedua, Johan Rosihan juga menyatakan kesiapan yang teramat untuk memperjuangkan keadilan anggaran demi kesejahteraan masyarakat di Pulau Sumbawa.

Sedangkan point ketiga, JR juga memastikan dukungan pusat terhadap kebutuhan petani, nelayan, peternak dan lainnya di seluruh Pulau Sumbawa. (NM3)