Beranda POLITIK Johan Rosihan Berpeluang Wakili Pulau Sumbawa di Senayan

Johan Rosihan Berpeluang Wakili Pulau Sumbawa di Senayan

BERBAGI
Keterangan Foto : Nampak H Johan Rosihan, ST sangat gembira pada saat mengunjungi markas tabulasi data di DPD PKS Kabupaten Sumbawa serta memberikan motivasi tim tabulasi data dalam memantau perolehan suara. (Foto : Lihin - NusraMedia)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Proses tidak akan menghianati hasil dan upaya keras yang dilakukan secara istiqomah tentunya akan berbuah manis pula, mungkin itulah kata yang pas untuk disematkan.

Keterangan Foto : Nampak H Johan Rosihan, ST sangat gembira pada saat mengunjungi markas tabulasi data di DPD PKS Kabupaten Sumbawa serta memberikan motivasi tim tabulasi data dalam memantau perolehan suara. (Foto : Lihin – NusraMedia)

Pasalnya, Caleg DPR-RI nomor urut satu (1) asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil NTB I Pulau Sumbawa yakni H Johan Rosihan, ST berpeluang besar mewakili Pulau Sumbawa di Senayan.

Tak heran jika pria kelahiran 1972 memiliki peluang besar ke DPR RI, selain dikenal baik oleh masyarakat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa, sosok Johan Rosihan juga dikenal hangat dan dekat dengan semua kalangan.

Usai pemilihan kemarin, disejumlah TPS lingkup Kabupaten Sumbawa saja, capaian suara untuk JR mampu mendominasi bahkan unggul secara telak.

Belum lagi pada tiap TPS diwilayah Kabupaten/Kota lainnya dalam lingkup Pulau Sumbawa, seperti di Bima, Dompu dan Sumbawa Barat (KSB).

Tepat pada hari ini, Johan Rosihan juga menyempatkan diri untuk dating ke DPD PKS Kabupaten Sumbawa melihat secara langsung situasi dan kondisi tabulasi data dan ia terlihat sangat gembira.

Berita Terkait:  DPP PKB : Novy untuk Sumbawa, Djohan-KLU dan IDP di Bima

Melihat fakta dilapangan yang begitu luar biasa sembari menunggu hasil resmi serta mengontrol setiap perkembangan atau perolehan suara berdasarkan formulir C1, Johan Rosihan mengaku kehabisan kata-kata.

“Jujur saya tidak punya banyak stok kata-kata untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat di Pulau Sumbawa yang telah memberikan kepercayaan atau mandat kepada kami (Caleg PKS). Terimakasih, karena memang tidak ada balasan kebaikan selain kebaikan itu sendiri,” ucapnya kepada media ini, Jum’at (19/4).

Kendati demikian, mengingat semua proses belumlah sepenuhnya tuntas. Menurut JR, pihaknya kini sedang focus melakukan perhitungan serta memantau setiap perkembangan di semua wilayah.

Hal itu dimaksudkan, guna turut berpartisipasi mengawal segala proses atau tahapan pada momentum ini secara jujur dan adil.

Contohnya saja kata dia, di Desa Kemuning saksi PKS meminta untuk membuka kotak suara dan menghitung ulang surat suara DPR RI di TPS 2 Desa Kemuning. Dan hasilnya kata Johan, mereka mampu menyelamatkan lima (5) suara dari perolehan 35 menjadi 40 suara.

Berita Terkait:  Astaga..! Sosialisasi KPU Mataram Sepi

Saat ini sambung Mantan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah NTB (2000-2001) itu tak ditampiknya masih sangat berpeluang terjadinya potensi yang tak diinginkan.

Kendati demikian, pihaknya secara bersama-sama tetap terus focus melakukan pemantauan secara pengecekkan dilapangan terkait perhitungan suara disetiap tingkatan.

“Intinya sejauh ini saya hanya bisa mengucapkan syukur, Alhamdulillah Hirobbil Alamin (Segala Puji Bagi Tuhan Semesta Alam, Red) dan sangat berterimakasih kepada masyarakat di Pulau Sumbawa,” ucap pria yang akrab disapa Haji Johan ini.

“Jika pada akhirnya kami diberikan amanah dengan izin Allah subhanahu wata’ala, kami akan menjaga dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat pulau sumbawa secara khusus,” demikian ia menambahkan.

Sekedar informasi, Johan Rosihan adalah politisi PKS muda yang cukup dikenal vocal dan selalu lantang dalam menyuarakan hak rakyat pada panggung Udayana (DPRD NTB).

Tercatat, JR sendiri sudah cukup matang dalam dunia politik maupun pada panggung DPRD Provinsi tiga (3) periode lamanya.

Berita Terkait:  “Pedi Samawa” Syukri Rahmat Maju Pilkada 2020

Tak hanya itu, selama di DPRD NTB posisi/jabatan Johan Rosihan cukup diperhitungkan, yakni mulai dari Sekretaris Komisi D DPRD NTB (2007-2009), Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB (2009-2014), Ketua Komisi III DPRD NTB (2014-20019), Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB (2009-2014) dan sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD NTB hingga saat ini.

Tentunya dari gambaran tersebut, ayah dari lima orang anak ini sangat disenangi oleh masyarakat dan sangat diperhitungkan.

Terlebih memiliki segudang pengalaman dan prestasi yang patut diacungi jempol terutama dalam sisi politik maupun urusan kedewanan.

Adapun tiga (3) komitmen kuat yang dilontarkannya untuk Pulau Sumbawa, yaitu siap Berjuang Meningkatkan Eksistensi Pulau Sumbawa di Pentas Nasional, Memperjuangkan Keadilan Anggaran untuk Kesejahteraan Masyarakat di Pulau Sumbawa.

Kemudian point ketiga, ia juga mengaku siap Memastikan Dukungan Pusat Terhadap Kebutuhan Petani, Peternak, dan Nelayan bahkan lainnya di Seluruh Pulau Sumbawa. (NM3)