Beranda POLITIK Johan Rosihan Beri Bantuan untuk Korban Banjir

Johan Rosihan Beri Bantuan untuk Korban Banjir

BERBAGI
Anggota DPRD NTB asal Dapil 5 Sumbawa-KSB yang Ketua Komisi III sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan, ST saat menyambangi warga terdampak dan memberikan bantuan di Empang, Selasa 11 Desember 2018.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA —
Terjadinya banjir bandang di wilayah bagian timur Sumbawa tepatnya di Empang-Tarano belum lama ini menjadi keprihatinan serta perhatian semua pihak, umumnya masyarakat NTB dan Kabupaten Sumbawa khususnya.

Sebagai bentuk kepedulian nyata, Selasa 11 Desember 2018, Anggota DPRD NTB asal Dapil 5 Sumbawa-KSB, H Johan Rosihan, ST menyambangi sekaligus meninjau situasi kondisi sejumlah titik lokasi terparah pasca banjir bandang di Empang, Kabupaten Sumbawa-NTB.

Titik itu sebagaimana diungkapkan Johan Rosihan, meliputi Dusun Ponong Empang Atas, Dusun Labu Empang Bawa dan Brang Kesaming Desa Bunga Eja.

Berita Terkait:  Makin Kencang Dukungan Terus Mengalir, Ini 7 Alasan Memilih Mo-Novi

“Tadi pagi saya keliling Empang melihat kondisi pasca banjir,” ungkapnya kepada media ini, Selasa malam, 11 Desember 2018.

Berdasarkan pantauan Johan Rosihan yang juga Ketua Fraksi DPRD NTB ini H+4 pasca banjir, warga terdampak sudah melakukan bersih-bersih secara swadaya pada rumah mereka masing-masing.

Giat bersih-bersih ini juga sambung pria yang akrab disapa Haji Jo ini, tidak terlepas dari peranan serta keikut sertaan bantuan aparat pemerintah dan relawan lembaga sosial dalam melakukan penanganan awal pasca bencana seperti mengangkut sampah skala berat yang menumpuk disepanjang jalan.

Berita Terkait:  OASE-KK Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Lembar

Adapun pekerjaaan selanjutnya yang menjadi fokus saat ini. Menurut politisi vocal asal PKS ini pemerintah diharapkan segera bertindak serta memikirkan melakukan perbaikan kondisi sungai pasca banjir.

“Kegiatan-kegiatan normalisasi, pemasangan bronjong dan prapet harus menjadi perhatian utama pemerintah. Pemkab juga Pemprov harus segera berkoordinasi dengan BWS (Balai Wilayah Sungai) untuk masalah ini, agar bisa dilaksanakan,” tegasnya.

“Ini penting saya tegaskan, karena pasca banjir tahun 2016 lalu, hal ini belum juga dikerjakan,” demikian Johan Rosihan menambahkan.

Sekedar informasi, dengan niat dan tujuan lebih besar dengan mengawal kepentingan masyarakat di pentas lebih tinggi (Nasional), H Johan Rosihan kini juga maju mencalonkan diri pada Pileg 2018 mendatang sebagai Caleg PKS nomor urut satu (1) untuk DPR RI dari Dapil NTB I Pulau Sumbawa.

Berita Terkait:  IDP Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga dan Rawat Hutan di Bima

Kiprah politisi senior asal PKS khususnya di Udayana (DPRD NTB) ini sudah tidak diragukan lagi. Selama menjadi wakil rakyat tiga periode, Johan juga menduduki posisi strategis yakni sebagai Ketua Komisi sekaligus Ketua Fraksi PKS di DPRD NTB. Ia telah banyak berbuat untuk Sumbawa-KSB, bahkan sangat dekat dan familiar ditengah masyarakat Pulau Sumbawa.(NM1/*)