Beranda POLITIK Jika Hal Ini Dilakukan, NTB Akan Maju?

Jika Hal Ini Dilakukan, NTB Akan Maju?

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kolaborasi dari semua elemen dalam suatu kemajuan maupun pembangunan daerah sangat dibutuhkan. Terlebih dalam mendukung program pemerintah, maka tentu semua pihak harus dilibatkan.

“Harus ada kolaborasi dan keterlibatan semua pihak. Begitupun eksekutif dan legislative harus bersinergi dengan kuat,” ungkap Ketua DPRD NTB, Isvie Rupaeda Rabu (3/10), usai melaksanakan proses PAW Anggota DPRD NTB Syamsul Rizal.

DPRD NTB kata dia, sebagai lembaga legislatif merupakan refresentasi atau perwujudan dari aspirasi masyarakat dituntut untuk mampu menampung maupun menyalurkan aspirasi semua masyarakat yang diwakilinya demi peningkatan kesejahteraan.

Berita Terkait:  Yuk Simak, Segini Jumlah Kegiatan DPRD NTB Selama 2018!

“Diharapkan akan mampu membawa NTB menjadi lebih baik kedepannya. Mari kita bersama-sama mewujudkan masyarakat NTB Yang Gemilang, Beriman, Berbudaya, Berdaya Saing dan Sejahtera melalui kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas ditengah-tengah semakin kompleksnya kondisi serta kebutuhan masyarakat,” ajak Isvie.

Ia mengatakan, di sisi lain pelaksanaan tugas pemerintah daerah menuntut adanya peran DPRD yang mampu melaksanakan fungsi baik fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran dalam proses perumusan kebijakan publik serta fungsi pengawsasan terhadap jalannya pemerintahan daerah.

Berita Terkait:  Dewan Dorong Peningkatan Status Jalan Kabupaten Sumbawa ke Provinsi

Untuk mengaktualisasikan tiga fungsi tersebut anggota dewan dituntut memiliki kemampuan, kepekaan dan profesionalitas dalam merumuskan program kerja.

“Kepada saudara Syamsul Rijal sebagai anggota dewan yang baru kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan mengucapkan selamat datang digedung dewan dan selamat bekerja dalam mengemban amanah masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, Syamsul Rijal menggantikan Haji Rumaksi dari Partai Hanura yang mengundurkan diri karena maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Lombok Timur. (NM1)

Berita Terkait:  Minggu Ini, Ribuan Relawan JKSN dari 4 Kabupaten/Kota Bakal di Lantik