Beranda POLITIK Intens Komunikasi dengan Sisa Parpol, Sambirang : “Tunggu Kejutan”

Intens Komunikasi dengan Sisa Parpol, Sambirang : “Tunggu Kejutan”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sambirang Ahmadi selaku Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany (Mo-Novi) semakin yakin akan memenangkan Pilkada Sumbawa 2020. Selain karena bertambahnya dukungan dari partai politik (parpol), keyakinan ini juga dikarenakan keduanya yang dinilai menjadi selera publik.

“Saya sering katakan bahwa calon ini ibarat hidangan, semakin banyak hidangan tentu akan nenjadi pilihan publik sendiri yang menentukan sesuai dengan seleranya. Insya Allah, kami yakin, Mo-Novi menjadi selera publik saat ini. Jadi siapapun yang muncul, buat kami, Insya Allah selera publik di Pilkada ini lebih besar ke Mo-Novi. Itu keyakinan kami,” kata Sambirang, Kamis (27/8).

Berita Terkait:  Ikuti Penjaringan Golkar, NR : Sumbawa Butuh Pemimpin Muda!

Anggapan yang dilontarkan ini terang Sambirang, tentu berdasarkan sejumlah pertimbangan. Seperti adanya keterwakilan perempuan hingga program-program yang nantinya dibutuhkan oleh Kabupaten Sumbawa.

“Masyarakat saat ini dari hasil perjalanan calon-calon yang muncul ini sudah punya pilihan. Dan kami yakin masyarakat yang sudah menentukan pilihan ke Mo-Novi, kami yakin sampai akhir tanggal 9 Desember hari H pemilihan akan tetap di kotak suara itu untuk Mo-Novi tidak berubah,” tambahnya seraya terdengar do’a “Insya Allah,” celetuk Haji Mo, “Aamiin,” imbuh Novi mengaminkan.

Sambirang menegaskan bahwa pihaknya akan siap berkolaborasi bekerjasama dengan partai mana saja yang sampai saat ini belum memiliki sikap. Jika mereka semua bermuara di Mo-Novi akan disyukuri, demikian pula jika mereka sudah memiliki calon sendiri maka tetap akan dihormati.

Berita Terkait:  Ketua DPD PAN KSB Siap Maju Pilkada 2020

“Sebagai tim pemenangan kita tetap berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk partai-partai lainnya. Baik itu PDIP, Hanura, Golkar termasuk dengan para pimpinan Parpol sparing kontestasi di Pilkada. Apalagi dengan partai-partai sampai detik ini yang belum ada keputusan kita tetap menjalin komunikasi baik. Jadi komunikasi itu, menjadi bumbu sehari-sehari antara kami di partai politik,” tandasnya.

Menjelang hari pemilihan lanjutnya, semua parpol yang mendukung Mo-Novi semakin solid hingga para relawan.Terutama parpol yang sudah memiliki SK. Selain itu pihaknya juga sedang mengitensifkan komunikasi dengan sisa parpol yang belum memberikan pilihan.

Berita Terkait:  Launcing Pilkada 2020, KPU Sumbawa Libatkan 13 Etnis

“Kita tunggu saja satu dua hari ini akan ada ending game dari ini semua. Berita baru dalam dua tiga hari ini. insya Allah kita sedang mengintensifkan komunikasi dengan partai sisa. Seperti golkar dengan tinggal kita buktikan dengan SK saja. Begitu juga dengan Hanura belum bersikap tapi kita tetap melakukan komunikasi intensif dengan petinggi-petinggi Hanura. Mungkin ada kejutan dalam satu dua hari ini. Tiga partai itu belum menentukan sikap, tapi sudah ada komunikasi awal yang terbangun baik bersama kami hingga kini. Kita tunggu saja (kejutan),” pungkasnya. (red)