Beranda POLITIK Ingin Tau Penghasilan Masyarakat, Sandiaga Uno : Dompetnya Tebal apa Tipis?

Ingin Tau Penghasilan Masyarakat, Sandiaga Uno : Dompetnya Tebal apa Tipis?

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT – Suasana di Lombok City Center (LCC), Narmada, Lombok Barat, NTB terbilang cukup bersemangat.

Pasalnya NTB, Lombok khususnya kedatangan Cawapres nomor urut 02, yaitu Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (9/4) kemarin.

Selain dalam rangka bersilaturahmi dengan kalangan millenial, pada momen Lombok YES 2019 Sandiaga Uno juga berbagai pengalaman sukses menjadi seorang pengusaha.

Dikesempatan itu, ia memberikan beberapa tips serta motivasi mendorong pengusaha muda untuk terus melangkah maju.

Sebagai seorang pengusaha kata dia, harus memiliki “4 as” yang menjadi pegangan yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Berita Terkait:  Pilkada Sumbawa, Haji Sa’at : Masih Tanya Diri Sendiri, Lihat Faktor Kesehatan Juga!

Disisi lain ada yang menarik pada momen ini. dimana Sandiaga sempat menanyakan penghasilan masyarakat.

Hal itu bukan tanpa alasan dipertanyakan olehnya. Sebab, ia menilai sisi perekonomian, ketersediaan lapangan kerja masih sangat minim.

Tentunya hal ini juga berimbas pada penghasilan masyarakat. “Dompetnya tebal apa tipis?,” tanyanya terang-terangan. “Tipis,” sorak hadirin kompak menjawab pertanyaan dari Sandi.

“Kalau mau tebal, akan kita bantu. Jawabannya TPS. Apa itu TPS, tusuk prabowo sandi. Ingat 17 April tusuk prabowo sandi,” ajaknya.

Berita Terkait:  Wow, TGB Sebut Bang Zul Dukung Jokowi-Amin!

Ia mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi saat ini, yang mana masih banyaknya pengangguran lantaran minimnya lapangan pekerjaan.

Hal ini kata dia tentu akan berpengaruh pada penghasilan sistem perekonomian. Ia menawarkan, masyarakat untuk mewujudkan sebuah perubahan lebih baik.

“Mau hidupnya begini-begini terus? Ekonomi nggak meningkat. Anak muda nggak boleh nganggur. Ini bukan soal prabowo-sandi, tapi tentang masa depan kita semua. Siap berjuang sama saya?,” tanyanya, kompak hadirin menjawab ‘Siap’ saat itu.

Berita Terkait:  NurSalam Siap Perjuangkan Tenaga Honorer dan Kesejahteraan ASN di Sumbawa

“Ingat 17 April, semua persoalan ini jawabannya TPS, apa itu TPS,” tanyanya lagi, tusuk prabowo sandi demikian sahut kompak masyarakat yang hadir pada acara yang digelar KAHMIPreneur ini. (NM1)