Beranda POLITIK Husni Djibril Tunggu Keputusan Partai

Husni Djibril Tunggu Keputusan Partai

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril  B.Sc dikabarkan bakal maju kembali dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Tidak dipungkiri sebagai incumbent peluang menang cukup besar, namun demikian Haji Husni mengaku masih menunggu keputusan partai.

“Saya nunggu perintah. Kalau diperintahkan saya coba istihara. Maka saya tidak akan pernah membuat pernyataan saya maju atau tidak maju. Karena saya sampai hari ini masih menjadi Bupati Sumbawa. Saya tidak ingin hiruk pikuk politik itu salah arah, saya mau Sumbawa ini kondusif. Kemudian calon yang muncul sepakat dengan saya untuk tetap tenang,” ujar Haji Husni sapaan akrabnya kepada wartawan, kemarin.

Berita Terkait:  Hari Ini, Sandiaga Uno Datang ke Lombok. Ini Agendanya...

Haji Husni yang juga selaku Sekretaris DPD PDIP NTB ini juga menjelaskan, sebagai Kades Parpol tidak bisa seenaknya menentukan apakah mau maju atau tidak dalam bertarung pada Pilkada nanti.

Semua tergantung keputusan partai. Sehingga hal itu dianggap berbeda dengan beberapa bakal calon lain yang sudah menyatakan diri siap untuk maju.

“Saya ini politisi murni, saya punya partai politik bahkan saya menjadi kader senior di PDIP. Jadi tidak mudah sebagai kader. Beda dengan mereka yang sudah membuat pernyataan akan maju, dan mulai mencari kendaraan. Saya ini kader, saya mau maju tidak berani, karena ada tata kerama yang saya jalani. Barang kali partai tidak lagi membutuhkan saya karena usia saya, apakah partai masih melirik saya karena saya sudah tua, atau mencari generasi muda,’’ terangnya.

Berita Terkait:  Bupati Hadiri Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

Menurutnya, semua manusia memiliki keinginan untuk menjadi pemimpin. Tapi keinginan itu harus disesuaikan dengan kemampuan baik mental, pikologi, fisik, maupun lainnya.

“Artinya saya belum mendapat perintah, dan saya tidak akan minta. Kalau diperintahkan wajib dilaksanakan, tapi namun demikian ada pertimbangan khusus kaitan dengan kondisi kesehatan barang kali. Kalau diperintahkan, saya coba istikhara. Maka saya tidak akan pernah membuat pernyataan saya maju atau tidak maju. Karena saya sampai hari ini, saya masih menjadi Bupati Sumbawa, saya tidak ingin hiruk pikuk politik itu salah arah, saya mau Sumbawa ini kondusif, kemudian calon yang muncul sepakat dengan saya untuk tetap tenang,’’ tukasnya.

Berita Terkait:  Tolak Kunker Luar Negeri, LMND Sweeping Kantor DPRD NTB

Mengingat belum ada perintah partai, Haji Husni yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa mengaku ingin terus memelihara stabilitas politik di Kabupaten Sumbawa. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here