Beranda POLITIK HL Budi Suryata : Saya Bismillah, Sami’na Wa Atho’na

HL Budi Suryata : Saya Bismillah, Sami’na Wa Atho’na

BERBAGI

MATARAM — Belum lama ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Dikesempatan itu, PDIP Sumbawa memutuskan mendukung dan mengusulkan HL Budi Suryata di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal itupun tak ditampik oleh pria yang akrab disapa LBS ini. Meski demikian, usulan tersebut bukan keputusan final. Dimana usulan dari DPC PDIP Sumbawa itu akan kembali disampaikan dan dibahas dalam Rakerda DPD PDIP NTB.

Rencananya, Rakerda sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang. Kemudian secara berjenjang, akan disampaikan lagi pada giat Rakernas PDIP. Usulan akar rumput ini akan menjadi pertimbangan utama DPP.

Sehingga nantinya diterbitkannya surat tugas saat perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang. Selain itu, ada arahan khusus daerah-daerah yang menjadi kantong suara PDIP mengusulkan figur yang akan diusung. Sehingga memudahkan DPP PDIP melakukan pemetaan kekuatan.

Berita Terkait:  DPTb Ditetapkan, Pemilih Berkurang?

Pada dasarnya, menurut H Lalu Budi Suryata, terkait hal ini, ia mengaku akan tunduk taat apapun perintah partai. Sebab, hal itu dinilainya adalah sebuah amanah. “(Karena saya direkomendasikan sebagai calon bupati sumbawa) saya bismillah, sami’na wa atho’na, akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan itu,” kata Sekretaris DPD PDIP NTB tersebut kepada NUSRAMEDIA, Selasa (8/7) kemarin.

Dia juga menegaskan, bahwa pada Rakercab DPC PDIP Sumbawa, dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa, tengah bulat mendorong dirinya tampil pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 mendatang. Dorongan kuat terhadap dirinya, dinilai Budi Suryata bukan tanpa alasan dan pertimbangan matang.

Berita Terkait:  Maju Caleg DPR-RI, “JR” Didukung Penuh Kesultanan Sumbawa Kedatuan Taliwang

Kemungkinan, masih kata dia, itu semua tidak lepas dari rekam jejak perjalanannya selama menjadi kader partai bermoncong putih ini. “Pertama mungkin saya dianggap senior, karena sudah empat periode menjadi anggota DPRD, yaitu 3 periode di DPRD Sumbawa dan sekarang satu periode di DPRD NTB,” kata wakil rakyat di Udayana asal Dapil Sumbawa-Sumbawa Barat ini.

Oleh karenanya, berangkat dari sejumlah catatan positif itu, kemungkinan dianggap atau melatarbelakangi dorongan pengurus PDIP semua tingkatan di Kabupaten Sumbawa memintanya maju di Pilkada Serentak 2024 mendatang. “Jadi ini mekanisme dan hasil yang berjalan di masing-masing daerah,” tekannya lagi. “Intinya, sekali lagi saya tunduk taat apapun perintah partai dan siap menjalankan perintah,” demikian LBS.

Berita Terkait:  Disorot Keras JK, Mahally Fikri Angkat Bicara

Sekedar informasi, bahwa dalam rakercab yang berlangsung di 10 kabupaten/kota lingkup NTB ini, selain LBS adapun sejumlah nama lainnya yang direkomendasikan untuk hal yang sama ditiap DPC. Yakni Raden Nuna Abriadi untuk Kabupaten Lombok Utara (KLU), H Ruslan Turmuzi untuk Kabupaten Lombok Tengah. Kemudian, Kaharuddin Umar untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sedangkan HW Musyafirin yang kini menjabat sebagai Bupati KSB didorong maju untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 2024 mendatang. (red)