Beranda POLITIK Hari Ini, Surat Suara untuk KSB Rencananya Diberangkatkan!

Hari Ini, Surat Suara untuk KSB Rencananya Diberangkatkan!

BERBAGI
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB), Denny Saputra saat melakukan pengecekan langsung di pabrik percetakan, tepatnya di PT Puri Panca Pujibangunan, Surabaya, Jum'at (15/3)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT – Tidak lama lagi, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun ini.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Denny Saputra saat mengecek sejumlah surat suara di dalam sebuah kontrainer, Jum’at (15/3) di Surabaya.

Pada pesta demokrasi yang dihelat 17 April mendatang, masyarakat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presidennya (Pilpres), termasuk untuk DPR-RI, DPRD, dan DPD.

Hingga saat ini, pendistribusian surat suara untuk Kabupaten/Kota di seluruh provinsi terus dilakukan, termasuk di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk di NTB sendiri, masih ada beberapa Kabupaten/Kota yang belum menerima surat suara. Termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Berita Terkait:  Hasil Tes Urine BNNP NTB, Legislator Udayana Bersih dari Narkoba

Guna mengetahui secara jelas terkait hal ini, pihak KPU KSB langsung berkunjung ke Surabaya, tepatnya di pabrik percetakan surat suara yakni PT Puri Panca Pujibangun.

“Tadi siang saya dari pabrik meninjau langsung, rencananya surat suara di berangkatkan hari ini, kalau tidak besok (Sabtu, 16/3, Red),” ujar Denny Saputra-Ketua KPU KSB kepada media ini via telepon, Jum’at malam (15/3).

Berdasarkan hasil pantauan langsung dirinya di pabrik percetakan tersebut, surat suara sudah selesai di packing.

Berita Terkait:  Ketua F-BPNR Sesalkan Sikap Pimpinan Sementara

Kemudian untuk tahap pendistribusian surat suara ini, lebih dulu untuk DPR-RI sedangkan lainnya akan menyusul.

“Sudah selesai di packing, nanti akan menggunakan kontrainer. Baru untuk DPR-RI saja, untuk surat suara DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi, DPD dan Pilpres menyusul,” tuturnya

Terkait surat suara untuk DPRD, DPD dan Pilpres, rencananya akan akan usai dicetak dan diberangkatkan sekitar tanggal 18 atau 19 Maret mendatang.

Berdasarkan pernyataan pihak pabrik kata pria yang akrab disapa Denny ini, jika surat suara DPR-RI untuk KSB dikirim sekarang diperkirakan akan tiba sekitar dua atau tiga hari kemudian.

Berita Terkait:  AMNT Bangun Camp di Dodo Rinti, Rosihan : Sudah Kantongi IMB Belum?

“Sekitar dua atau tiga hari diperjalanan. Itupun kalau lancar tidak ada halangan, tergantung juga situasi dan kondisi saat di perjalanan,” ucapnya.

“Tapi yang pasti, kita berharap semua proses berjalan baik dan lancar, sehingga surat suara yang rencananya dikirim hari ini bisa segera sampai,” demikian Denny Saputra menambahkan. (NM1)