Beranda POLITIK Hardiknas 2019, Kasdiono : Mari Kita Bekali Generasi Muda dengan Ilmu dan...

Hardiknas 2019, Kasdiono : Mari Kita Bekali Generasi Muda dengan Ilmu dan Iman!

BERBAGI
Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB, H MNS Kasdiono. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Hari ini, Kamis 2 Mei 2019, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau biasa disingkat Hardiknas.

Hardiknas dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaan ini pula ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di Kantor Pemerintah Daerah (Pemda/Pemkot).

Selain itu pula, di sekolah – sekolah, perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, disertai dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait.

Tahun ini pemerintah mengusung tema Hari Pendidikan Nasional 2019, yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB yang membidangi pendidikan, H MNS Kasdiono mengajak semua pihak untuk bersama – sama menjadikan momentum ini sebagai motivasi bergerak maju.

Berita Terkait:  Optimalkan Realisasi PKB dan BBNKB, Pemprov NTB Bakal Berinovasi

Terutama pada generasi muda dalam meningkatkan ilmu serta iman, sehingga kualitas dunia pendidikan di NTB mampu lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Dengan momentum hardiknas ini, mari kita bekali generasi muda kita dengan mengisi ilmu dan dan mengisi hati anak-anak kita dengan iman,” tutur Kasdiono kepada media ini, Kamis (2/5) di Mataram.

Menurut Politisi Demokrat itu, bahwa dua hal tersebut sangat penting, karena SDM yang berkualitas tentunya didasari dari sebuah pendidikan yang baik.

Berita Terkait:  Paripurna DPRD NTB, Inilah Penyampaian Laporan Pansus I

Selain itu pula didukung dengan ilmu maupun pengetahuan yang luas. Terlebih dalam keimanan terhadap Allah SWT.

Hal ini kata dia tentunya sangat sejalan dengan apa yang menjadi tema Hardiknas tahun ini yaitu menguatkan pendidikan serta memajukan kebudayaan.

Ia juga meyakini, NTB dibawah kepemimpinan Gubernur, Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah akan mampu membawa dunia pendidikan jadi lebih baik.

Lebihnya lagi masih kata Kasdiono, kedua sosok pemimpin tersebut adalah seorang doctor dan juga focus terhadap generasi muda dan pendidikan di NTB demi mewujudkan NTB yang sehat dan cerdas sesuai dengan visi-misi Zul-Rohmi.

Berita Terkait:  TGH Mahally Fikri : Sekda NTB Wajib Dihasilkan atas Azas Profesionalisme

Dibuktikan pula melalui tindakan nyata, yaitu mengirim pemuda/pelajar NTB untuk mengenyam pendidikan di luar negeri, guna menambah pengalaman serta wawasan putra/putri NTB.

“Insya Allah, generasi muda NTB menjadi generasi muda yang berkualitas menuju NTB Gemilang,” demikian politisi Demokrat yang dikenal cukup vocal tersebut. (NM1)