Beranda POLITIK Gubernur Effect Pemicu Kemenangan PKS

Gubernur Effect Pemicu Kemenangan PKS

BERBAGI
Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. (Foto Desain : Solihin/Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pencapaian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik pada Pilgub dan Pemilu lalu di Nusa Tenggara Barat terbilang cukup luar biasa.

Setelah putra asal Sumbawa H Zulkieflimansyah mencetak sejarah terpilih menjadi Gubernur NTB, kini kabar menggembirakan kembali menghiasi NTB.

Betapa tidak, dua kader terbaik PKS yang mencalonkan diri untuk DPR RI sebentar lagi akan melenggang ke Senayan.

Mereka adalah, H Johan Rosihan – Caleg PKS DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa dan Suryadi Jaya Purnama Caleg PKS DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok.

Nampaknya Pilkada NTB oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 2018 lalu, ternyata diikuti dengan raihan Pileg tahun ini.

Berita Terkait:  Jack Morsa Ingatkan Kader Menangkan Jokowi-Ma’aruf

Khususnya untuk Caleg DPR RI terpilih Dapil NTB I Pulau Sumbawa, yakni H. Johan Rosihan ST. Dimana PKS menjadi salah satu partai di Pulau Sumbawa yang berhasil mengirimkan Calegnya ke DPR RI.

Ini kata Johan Rosihan tidak terlepas dari pengaruh kemenangan Pilkada NTB 2018 lalu. Karena tim sukses (timses) yang dibentuk saat itu masih ada dan bergabung serta berjuang dalam Pemilu 2019 ini.

“Yang tidak kalah penting adalah Gubernur effect. Artinya masyarakat Pulau Sumbawa masih euphoria pada proses Pilgub NTB kemarin,” kata Haji Johan, kepada media ini, Senin (20/5).

Berita Terkait:  Benarkah Pengiriman Pelajar ke Korea Sambil Magang?

“Alhamdulillah itu bisa kami kapitalisasi dengan mendatangi dan mengajak Timses Zul-Rohmi yang loyal itu untuk bergabung dalam proses pemenangan ini,” tambah Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini.

Selain itu, lanjut Haji Johan, capaian yang berhasil diraih juga dikarenakan seluruh rencana berjalan dengan baik.

Selama proses Pemilu 2019, Caleg DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa bersama struktur dan kader partai aktif serta pihak lainnya bergerak dalam mengkampanyekan partai dan calegnya.

Termasuk dengan para caleg yang aktif membangun di basis masa masing-masing. “Semuanya bersinergi memperkuat sel-sel kemenangan untuk bersatu padu,” ujar Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

Berita Terkait:  NR Prihatin dengan Kondisi Hutan NTB

Ia menilai proses ini sudah dilalu dengan persaingan sehat dan tetap dalam koordinasi partai melalui pengaturan Dapil kemenangan dapat dicapai.

“Atas pencapaian itu saya Insya Allah sebagai  Caleg terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh struktur, Caleg dan Kader PKS se-Pulau Sumbawa,” ucapnya.

“Demikian pula kepada masyarakat Pulau Sumbawa,  kami sampaikan terima kasih telah memilih PKS. Insya Allah, kami akan optimalkan kepercayaan ini untuk kemajuan Pulau Sumbawa menjadi lebih baik,” demikian Johan Rosihan menambahkan. (NM)