Beranda POLITIK Golkar NTB Bakal Bentuk Desk Pilkada

Golkar NTB Bakal Bentuk Desk Pilkada

BERBAGI
Pelaku Pariwisata sekaligus Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Misbach Mulyadi.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – “Secepatnya kita akan berkumpul dengan seluruh pengurus untuk membentuk desk pilkada,” demikian ungkap Ketua Harian Golkar NTB, H Misbach Mulyadi, di Mataram.

Hal itu ditegaskannya, guna menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di 7 Kabupaten/Kota lingkup NTB pada 2020 mendatang.

Menurutnya, setelah desk pilkada terbentuk, selanjutnya tim desk pilkada akan melakukan penjaringan calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota.

“Untuk waktu pendaftaran nanti akan ditentukan selanjutnya setelah semua ini terbentuk,” ucap Calon legislatif (Caleg) terpilih DPRD NTB daerah pemilihan Kota Mataram pada Pemilu 2019 ini.

Berita Terkait:  Tak Mau Gegabah, Pansus Pembubaran PT DMB Minta Perpanjangan Masa Kerja

Dikatakannya, meski partai membentuk tim desk pilkada, semua kader Golkar berpeluang untuk dicalonkan menjadi calon bupati atau wali kota.

“Golkar belum ada kunci-kuncian, karena kita belum bicara Golkar. Jadi semua kader memiliki peluang untuk dicalonkan, termasuk Ketua DPD,” ujar Misbach.

“Tetapi walaupun menduduki ketua tetap harus melalui mekanisme partai,” tambah politisi Golkar ini.

Meski nanti ada Munas Golkar dan terpilih ketua baru tidak akan mengubah apa yang diputuskan lanjutnya, karena Golkar menganut hasil survei, jabatan partai dan dukungan parpol lain.

Berita Terkait:  Johan Rosihan Bakal Perjuangkan Tambahan Anggaran Sumbawa di Pusat

Golkar tidak bisa sendiri untuk mengusung calon, termasuk dalam mengusung wakil. “Kalau miliki elektabilitas bagus, pasti dia diprioritaskan. Tapi harus sepakat siapa calon yang diusung,” demikian H Misbach Mulyadi. (NM1)