Beranda POLITIK Giliran Golkar Merapat ke Mo-Novi

Giliran Golkar Merapat ke Mo-Novi

BERBAGI

KANTONGI SK PARTAI GOLKAR

NUSRAMEDIA.COM, JAKARTA — Kejutan baru datang lagi. Diketahui ada tersisa tiga partai politik (parpol) yang belum menentukan arah di Pilkada Sumbawa. Dari tiga parpol itu, satu diantaranya kini telah mempertegas arah dukungannya.

Setelah sebelumnya, PKB, NasDem, PKS, Berkarya, kini giliran Golkar yang menyerahkan SK dukungan ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi).

Terkait kebenaran kabar tersebut, Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dimana penyerahan SK DPP Golkar telah berlangsung hari ini, tepatnya di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jum’at (28/8).

Berita Terkait:  Ini Hasil Rapat Paripurna DPRD NTB Semalam!

“Iya benar (Penyerahan SK DPP Golkar), di Kantor DPP Golkar di Jakarta Barat,” ungkap pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang itu kepada media ini.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB itu juga menjelaskan, dengan adanya tambahan dukungan dari Golkar, maka pasangan yang membawa tagline Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban itu telah mendapatkan 18 kursi.

Dimana jumlah itu, masih kata dia, telah jauh melampaui persyaratan minimal yang telah ditetapkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jadi totalnya ada 18 kursi, ini sudah jauh melampaui,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB tersebut.

Berita Terkait:  Arah NW di Pilkada Sumbawa, Mo-Novi Semakin Mantap

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany menyatakan kesyukurannya kepada Allah SWT serta mengucapkan terimakasih kepada pihak partai yang berlambangkan beringin itu atas dukungan terhadap Mo-Novi di Pilkada Sumbawa.

Ia menegaskan, dengan adanya penambahan dukungan ini akan menjadi dongkrak semangat untuk berjuang bersama pada Pilkada Sumbawa serta mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

“Alhamdulillah kami telah menerima secara resmi SK dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Sumbawa,” ucap Novi yang merupakan satu-satunya calon pemimpin perempuan di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus berjuang menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” demikian Dewi Noviany menambahkan sembari diiyakan oleh pasangannya yakni H Mahmud Abdullah-Calon Bupati Sumbawa.

Berita Terkait:  Resmi Dilantik, PPK se-Kabupaten Sumbawa Diingatkan Selalu Solid

Sekedar informasi, SK DPP Golkar itu bernomorkan : SKEP/249/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa dari Partai Golkar.

Dimana Golkar memutuskan serta mengesahkan pasangan calon H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Periode 2020-2024.

SK itu telah dicap stempel dan ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Golkar yakni Lodewijk F Paulus tertanggal 19 Agustus 2020 di Jakarta. (red)