Beranda POLITIK Gerindra Optimis Menangkan Tujuh Pilkada di NTB

Gerindra Optimis Menangkan Tujuh Pilkada di NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat, H Ridwan Hidayat mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada 2020 di tujuh kabupaten/kota lingkup NTB.

“Kami (Gerindra) optimis memenangkan pertarungan ini (Pilkada 2020),” ungkap Ridwan Hidayat kepada wartawan, Selasa 4 Agustus 2020 di Mataram.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD NTB itu juga menjelaskan, bahwa sikap optimis tersebut bukan tanpa alasan.

“Kenapa kami optimis, karena kita lihat semua (Bakal Calon Didukung Partai Gerindra), munculnya mereka itu tidak mudah,” katanya.

Berita Terkait:  Husni-Novi untuk Pilkada Sumbawa, PDIP-PKS juga Dukung Djohan Sjamsu di KLU

“Semuanya tentu telah melalui tahapan-tahapan. Seperti proses penjaringan, proper test, termasuk tanggapan dari tokoh agama/masyarakat. Dan ternyata inilah (balon) yang mereka inginkan,” imbuh Ridwan Hidayat.

Dia mengaku, memunculkan para bakal calon diusung pihaknya tidak serta merta, bahkan telah melalui waktu yang terbilang lama.

“Sehingga kami cukup lama memunculkan semua ini. Intinya, kita optimis menangkan pilkada di tujuh daerah,” tegasnya lagi.

Ia lantas menyebutkan para bakal calon yang didukung di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada di NTB. Untuk di Pulau Sumbawa mulai dari Kabupaten Bima yaitu Hj Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M Noer.

Berita Terkait:  Bakesbangpoldagri Sumbawa Minta Parpol Segera Sampaikan LPj

Kemudian, di Kabupaten Dompu ada Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan. Selanjutnya di Kabupaten Sumbawa Syarafuddin Jarot dan Mukhlis. Sedangkan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yaitu ke petahana H W Musyafirin dan Fud Syaifuddin.

Tak hanya itu, masih kata Ridwan Hidayat, untuk di Pulau Lombok yakni dua daerah seperti Kabupaten Lombok Tengah, Gerindra mendukung HL Pathul Bahri dan H M Nursiah. Sedangkan di Lombok Utara ada Djohan Sjamsu dan Danny Carter Febrianto.

“Nah, itulah mereka untuk tujuh daerah di NTB. Kapasitas mereka sangat layak. Mereka paham tata kelola, baik itu soal pemerintahan, pembangunan termasuk persoalan masyarakat,” kata Ridwan Hidayat.

Berita Terkait:  Usai Jokowi, Giliran Prabowo Sapa Masyarakat NTB

“Insya Allah, kami yakni mereka akan mampu mewujudkan good governance. Mereka juga tokoh yang clean. Saya kira masyarakat sekarang, sudah semakin cerdas (dalam memilih). Kami sangat berharap dukungan masyarakat,” demikian ia menambahkan. (red)