Beranda POLITIK Gerindra : Nama Balon Kada di NTB Diputuskan Maret

Gerindra : Nama Balon Kada di NTB Diputuskan Maret

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Keputusan siapa bakal calon kepala daerah (balon kada) yang nantinya diusung pada pemilihan bupati wali kota baru akan dilakukan pada Maret 2020.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat, H Ridwan Hidayat, di Mataram.

“Kemungkin paling telat bulan Maret sudah diputuskan oleh DPP,” ujarnya.

Ia menjelaskan, secara mekanisme partai, siapa bakal calon bupati/walikota yang diusung akan diputuskan melalui mekanisme di DPP.

Sedangkan, DPD Gerindra NTB hanya melaksanakan proses penjaringan bakal calon kepala daerah melalui Tim Desk Pilkada yang telah dibentuk.

Berita Terkait:  Babak Pengerucutan! Usai Penjaringan, PKS Fokus Penyaringan Balon

“Nah, mengenai siapa yang nanti diusung itu sepenuhnya merupakan kewenangan DPP. Kami di daerah tidak berani mendahului DPP,” terang peraih Bintang Garuda Yaksa dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Pengurus DPD Gerindra terbaik se-Indonesia ini.

Diketahui, tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan bupati dan walikota di NTB, antara lain Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Berita Terkait:  Malam Ini DPRD NTB Gelar Rapat Paripurna, Ini Agenda Fokusnya

Menurut Ridwan, Partai Gerindra tidak akan tergesa-gesa dalam memutuskan siapa yang nantinya diusung.

Mengingat, rentan waktu pendaftaran bakal calon bupati walikota baru akan dilaksanakan pada April 2020.

“Karena kami ingin menang tentu kami pun tidak ingin asal-asalan mencari calon yang nanti di usung,” kata Anggota DPRD NTB itu.

Ridwan menambahkan, sebagai salah satu partai pemenang Pemilu 2019, Partai Gerindra tidak ingin salah mengambil langkah untuk tidak mengusung bakal calon yang diragukan menang.

Berita Terkait:  Usai Pamasar, Rosihan Jaring Aspirasi Warga Maronge

Karena itu, Partai Gerindra akan hati-hati menentukan sikap, apalagi untuk maju Pilkada pihaknya tidak mungkin sendirian diperlukan sebuah koalisi dengan partai lain.

“Kita mengusung calon karena ingin menang. Makanya siapa yang terbaik itu yang akan kita usung,” demikian Ridwan Hidayat. (red)