Beranda POLITIK Gencar Silahturahmi, Rasyidi Maju di Pilkada 2020

Gencar Silahturahmi, Rasyidi Maju di Pilkada 2020

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi memasuki masa pensiun di tahun 2019 ini. Selepas masa jabatannya nanti, ia menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, jika didukung oleh masyarakat Sumbawa.

“Iya kalau sebagaian besar masyarakat menginginkan,” ujarnya yang ditemui usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sumbawa, Selasa (12/3).

Diungkapkan H. Rasyidi, saat ini kunjungan ke internal keluarga dekat sedang dilakukan. Hal ini untuk memastikan restu dan dukungan dari pihak keluarga terlebih dahulu.

Berita Terkait:  Ini Jadwal Lengkap Kegiatan Dewan NTB Masa Sidang I Tahun 2019

“Nah sekarang sedang saya silahturahim dengan keluarga dekat, bukan saya kampanye belum waktunya. Saya minta persetujuan mereka, boleh tidak saya nanti jika diminta oleh sebagian besar masyarakat yang sudah kita datangi ini. Bukan sebagaian besar rakyat sumbawa tapi yang sudah kita datangi,” jelasnya.

“Sekarang saya menemui keluarga, bagaimana mau tidak, dikasih atau tidak, itu saja. Manakala keluarga mau melepaskan saya untuk kepentingan umum, ya Bismillah. Baru setelah itu nanti ke para sahabat pada saat waktunya nanti,” tambah H. Rasyidi.

Berita Terkait:  Tak Mau Gegabah, Pansus Pembubaran PT DMB Minta Perpanjangan Masa Kerja

Untuk mencalonkan diri sebagai peserta pada Pilkada mendatang, H. Rasyidi belum dapat memastikan apakah melalui independent ataupun menggunakan jalur partai politik. Begitu juga dengan pilihan pencalonan sebagai Bupati maupun wakil Bupati.

“Ya jalur bebas, bisa saja yang mana-mana saja. Ya nomor berapa-berapa saja,” jelasnya.

Selain itu, H. Rasyidi mengharapkan adanya figur lain dapat bermunculan dalam Pilkada mendatang. Sehingga masyarakat Sumbawa dapat menentukan siapa yang benar-benar disukai dan mampu membawa amanah sebagai pimpinan Kepala Daerah

Berita Terkait:  Tampil Beda Kenakan Batik dan Pita Merah Putih, Fraksi PKS Ungkap Keperihatinan Kondisi Bangsa

“Bagi saya sepanjang sehat, banyak masyarakat yang menginginkan kemudian Allah SWT juga meridhoi perjuangan itu, Bismilllah. Siapa lagi kalau bukan kita,” pungkasnya. (NM3)