Beranda POLITIK Fraksi PKS Kutuk Keras Pembantaian di Selandia Baru

Fraksi PKS Kutuk Keras Pembantaian di Selandia Baru

BERBAGI
Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Johan Rosihan, ST. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB mengutuk keras aksi penembakan brutal kepada puluhan Jama’ah Masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Penembakan pada Jum’at (15/3) di dua masjid tepatnya di Al Noor dan Linwood itu, disebut PKS sebagai tindakan terorisme biadab.

“Kami (Fraksi PKS DPRD NTB, Red) mengutuk keras tindakan biadab tersebut,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan, ST, Ahad (17/3).

“Apapun motif dan perlakuannya, jelas pelakunya adalah manusia defisit adab,” geramnya.

Berita Terkait:  Delapan Raperda Prakarsa DPRD Disosialisasikan

Ketua Komisi III DPRD NTB itu juga menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kejadian ini.

Terlebih pembantaian itu, dilakukan kepada Jama’ah Masjid yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kami juga mengucapkan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban dan rakyat selandia baru,” ucap Anggota DPRD NTB tiga periode jebolan asal Dapil V Sumbawa-KSB ini.

Menurut Johan Rosihan yang juga Caleg PKS Nomor Urut 1 untuk DPR-RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa itu, hal ini tidak boleh dibiarkan.

Berita Terkait:  Sosok Nurdin Ranggabarani Dimata Tokoh Pemuda

Untuk itu, politisi PKS yang dikenal cukup vocal ini meminta kepada seluruh masyarakat dunia agar adil menyikapi masalah tersebt sebagai teror atas peradaban dunia.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa JR ini juga mendesak pihak PBB untuk bertindak nyata.

Yakni dengan memberikan peringatan keras kepada pihak manapun yang memberikan pembelaan terhadap tindakan biadab dan tidak berprikemanusiaan tersebut.

“Pemerintah RI harus segera menyatakan sikap resmi atas nama negara dan masyarakat Indonesia untuk mengutuk tindakan tersebut sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945,” desaknya.

Berita Terkait:  Ini Ketua dan Wakil Ketua Sementara di Udayana

Tak lupa juga, pria kelahiran asal Pulau Sumbawa itu mengajak seluruh masyarakat, umumnya Indonesia dan NTB khsusunya untuk mendo’a kan para korban.

“Semoga arwah para korban diterima Allah SWT sebagai Syuhada dan ditempatkan dalam Syurga Nya yang agung,” demikian H Johan Rosihan. (NM1)